Pemkab OKI Dukung Bakti Sosial dalam Rangka Peringatan HKGB ke-72


Kayuagung - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendukung penuh kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, serta bazar UMKM dan sembako murah yang diselenggarakan oleh Bhayangkari Cabang OKI di Mapolres OKI, Minggu (20/10/24).

Kegiatan tersebut tidak hanya dipusatkan di Polres OKI, tetapi juga diadakan di Polsek Sirah Pulau Padang dan Polsek Pedamaran Timur. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan amal ibadah di tengah masyarakat.

Ketua Bhayangkari Cabang OKI, Ny. Naqiya Hendrawan, menjelaskan bahwa bakti sosial ini memberikan bantuan kepada 501 orang yang membutuhkan, termasuk penggali kubur, pemandi jenazah, penyapu jalan, anak yatim piatu, marbot masjid, dan janda kurang mampu.

"Bakti sosial ini kami berikan kepada mereka yang sangat membutuhkan, dengan total 501 penerima manfaat," jelasnya.

Selain bakti sosial, kegiatan bakti kesehatan juga digelar dengan menyediakan layanan kesehatan umum dan spesialis seperti anak, mata, THT, serta program penanganan stunting.

Tak hanya itu, Bhayangkari Cabang OKI juga mengadakan bazar sembako murah dengan menyediakan 700 paket sembako yang dijual dengan harga terjangkau, termasuk beras, cabai, telur, bawang putih, bawang merah, dan ikan. Kegiatan ini juga melibatkan pelaku UMKM lokal.

Pj Sekda OKI, Muhammad Refly, yang mewakili Pj Bupati OKI, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. "Kami sangat mendukung dan berterima kasih kepada Polres OKI dan Bhayangkari Cabang OKI atas bakti sosial, bakti kesehatan, dan dukungan terhadap UMKM serta penyediaan sembako murah. Kegiatan ini berdampak positif bagi masyarakat OKI," ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.