Pemkab OKI dan BTN Sosialisasikan Program Tapera untuk PNS


Kayuagung - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar sosialisasi Program Pembiayaan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab OKI, Kamis (10/10/24). Program ini bertujuan membantu PNS memiliki rumah layak dengan pembiayaan yang terjangkau.

Asisten Bidang Administrasi Umum OKI, Nursulah, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar program Tapera dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para PNS. "Program ini tidak hanya mencakup pembiayaan untuk rumah baru, tetapi juga untuk renovasi rumah. Tapera bertujuan menyediakan dana jangka panjang yang murah dan berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan perumahan yang layak dan terjangkau bagi para peserta," ujarnya saat membuka acara sosialisasi di Ruang Rapat Bende Seguguk.

Nursulah juga berharap sosialisasi ini memberikan informasi yang jelas dan bermanfaat bagi PNS yang ingin memanfaatkan program Tapera. "Sosialisasi ini penting untuk memperkenalkan program pembiayaan Tapera, khususnya bagi PNS di lingkungan Pemkab OKI yang belum memiliki rumah dan ingin memanfaatkan program ini pada tahun 2024," tambahnya.

Deputy BTN Syariah Palembang, Asti Kumala Putri, menjelaskan bahwa program Tapera menggantikan Bapertarum, yang sebelumnya mewajibkan ASN untuk menabung. "Peserta program Tapera bisa mendapatkan fasilitas pembiayaan perumahan dengan margin yang sangat rendah, berbeda dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada umumnya," jelasnya.

Program Tapera ini diharapkan dapat membantu PNS di OKI memiliki rumah layak dengan pembiayaan yang lebih mudah dan terjangkau.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.