Pj Bupati OKI Tinjau Perbaikan Jalan Mesuji Raya dengan Material Daur Ulang Tol


Kayuagung -  Penjabat (Pj) Bupati OKI, Asmar Wijaya, M.Si, melakukan peninjauan langsung perbaikan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Mesuji Raya, tepatnya di Desa Mataram Jaya dan Desa Balian Makmur, pada Rabu (11/9/2024). Perbaikan jalan ini menggunakan material daur ulang aspal hasil bongkaran dari Jalan Tol Terbangi Besar-Pematang Panggang.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati OKI memastikan bahwa pemanfaatan material bongkaran aspal ini sesuai rencana. Ia berharap inovasi ini dapat mempercepat perbaikan jalan dengan biaya lebih efisien dan manfaat lebih maksimal bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Waskita Karya dan PT Sampoerna Agro yang turut membantu dalam perbaikan jalan rusak ini. Dengan menggunakan material daur ulang dari tol, diharapkan upaya ini bisa meringankan beban masyarakat,” ujar Asmar.

Solusi pemanfaatan material daur ulang ini diharapkan mampu mempercepat perbaikan jalan, terutama di wilayah yang kerap mengalami kerusakan, seperti Kecamatan Mesuji dan Cengal.

“Prinsip kami adalah membangun sinergi antara pemerintah dan sektor swasta untuk bersama-sama mengatasi masalah infrastruktur, khususnya jalan,” tambahnya.

Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Mesuji Raya, Amroni, menyambut positif langkah tersebut. “Kami sangat berterima kasih atas perbaikan ini. Infrastruktur jalan yang baik sangat penting untuk mempermudah akses dan kelancaran aktivitas masyarakat sehari-hari,” ujar Amroni.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.