Pengajian Bende Seguguk: Menjaga Ukhuwah dan Kedamaian OKI Jelang Pilkada 2024


Kayuagung - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali menggelar pengajian rutin bulanan Bende Seguguk sebagai bentuk pembinaan mental dan kajian islami untuk menjaga ukhuwah serta kedamaian di tengah masyarakat, khususnya menjelang Pilkada 2024. Acara ini berlangsung di Pendopo Kabupaten OKI, Senin (23/9/24).

Dalam sambutannya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKI, Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si, yang mewakili Pj. Bupati OKI, mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan menjaga persatuan.

"Hari ini kita berkumpul untuk mempertebal iman kita kepada Allah SWT dan memohon agar Pilkada 2024 berjalan damai. Siapapun yang terpilih sebagai pemimpin OKI, kita doakan agar membawa kebaikan untuk daerah ini," ujar Anton.

Ia juga mengingatkan pentingnya netralitas, terutama di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). "Saya tekankan kepada para ASN untuk tetap bersikap netral dan ikut mendukung terlaksananya pemilu yang jujur dan adil," tambahnya.

Antonius turut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kerukunan, kekompakan, dan persatuan, terutama mengingat keberagaman suku dan agama yang ada di OKI.

"Kerukunan dan toleransi harus selalu kita terapkan demi menjaga kedamaian di Bumi Bende Seguguk yang kita cintai ini," tegasnya.

Pengajian yang dihadiri oleh masyarakat dan jajaran pemerintah ini juga dimeriahkan dengan tausiyah dari Ustadz Ufik Reza serta pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.