Pemkab OKI Raih Penghargaan WTN 2024


Kayuagung - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional dengan dianugerahinya penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk kategori Kota Kecil. Penghargaan ini diberikan pada acara di Jakarta International Expo Kemayoran pada Sabtu (7/9), dan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan OKI, Dr. M. Iqbal kepada Penjabat (Pj) Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya, M.Si.

Penghargaan WTN merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada daerah yang mampu menata dan mengelola transportasi publik dengan baik, sehingga tercipta sistem transportasi yang aman, nyaman, dan tertib.

"Penghargaan ini pada hakikatnya diberikan kepada seluruh masyarakat OKI serta seluruh pemangku kepentingan yang telah bersinergi dalam mewujudkan tata kelola transportasi yang baik di Kabupaten OKI," ungkap Asmar Wijaya saat ditemui di Ruang Rapat Bupati pada Rabu (11/9).

Pj. Bupati OKI juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dalam upaya menjaga ketertiban lalu lintas di wilayahnya. Ia berharap penghargaan ini menjadi pemacu semangat untuk meningkatkan kesadaran kolektif dalam tertib berlalu lintas.

"Atas nama pemerintah, saya mengapresiasi kolaborasi ini dan berharap kesadaran kolektif akan tertib berlalu lintas semakin meningkat, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI, M. Iqbal, menambahkan bahwa penghargaan ini adalah bukti nyata konsistensi Pemkab OKI dalam menata sistem transportasi dan fasilitas publik yang aman serta nyaman.

"Penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan konsistensi antara pemerintah, masyarakat, dan para stakeholder lainnya dalam menata transportasi serta fasilitas publik dengan lebih baik," ungkapnya.

Ke depan, Pemkab OKI berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memperbaiki sistem transportasi dan menghadirkan program unggulan terkait lalu lintas, prasarana, dan sarana transportasi.

"Komitmen kami adalah memastikan kenyamanan dan keselamatan masyarakat, serta terus memberikan inovasi dalam pengelolaan transportasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir," pungkas Iqbal.

Penghargaan WTN ini menjadi cerminan keberhasilan OKI dalam menciptakan lingkungan yang tertib lalu lintas dan aman bagi seluruh warganya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.