Pj. Bupati OKI Ajak Wujudkan Pemilukada Bermartabat


Kayuagung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar deklarasi Pilkada damai bersama dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di halaman GOR Perahu Kajang Kayuagung, pada Selasa (24/09/24). Deklarasi ini bertujuan menciptakan suasana Pilkada yang kondusif dan aman menjelang tahapan kampanye serta Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

Pj Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya, M.Si, menyatakan bahwa deklarasi damai ini dimaksudkan untuk menyatukan tekad bersama dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif.

"Hendaknya para paslon berkampanye dengan santun, tanpa menyebar fitnah, hoaks, atau menyerang pribadi lawan. Sampaikan visi dan misi dengan jelas, biarkan masyarakat yang menilai. Mari kita hindari konflik dan wujudkan Pilkada damai di Kabupaten OKI," ujar Asmar.

Selain itu, Asmar juga mengajak masyarakat OKI untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada serentak dengan menggunakan hak pilihnya guna mendukung kemajuan Kabupaten OKI.

"Saya menghimbau seluruh masyarakat untuk turut serta dalam Pilkada serentak 2024 dengan menggunakan hak suaranya demi kemajuan Kabupaten OKI," pungkasnya.

Ketua KPU OKI, Muhammad Irsan, menambahkan bahwa masa kampanye akan dimulai pada tanggal 25 September hingga 23 November 2024. Ia menekankan pentingnya melaksanakan kampanye dengan damai, jujur, dan adil.

"Hari ini kita menjadi saksi bahwa para paslon siap melaksanakan kampanye dengan damai, jujur, dan adil. Setiap paslon harus siap menang dan siap kalah," ungkap Irsan.

Irsan juga mengingatkan bahwa masa kampanye adalah kesempatan bagi setiap pasangan calon untuk menyampaikan visi, misi, serta menunjukkan kesadaran berpolitik yang cerdas dan berkualitas.

"Ini adalah pesta demokrasi, mari kita jaga tahapan kampanye dan Pilkada agar berjalan kondusif dan aman. Kami berharap seluruh tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten OKI dapat terlaksana dengan penuh tanggung jawab," tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.