Pj. Bupati OKI Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Serinanti, Berikan Bantuan untuk 8 Kepala Keluarga


Kayuagung -  Penjabat (Pj.) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Asmar Wijaya, M.Si., secara langsung meninjau lokasi kebakaran yang melanda Desa Serinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, pada Senin (20/8/24). Kebakaran ini menyebabkan lima rumah ludes terbakar, berdampak pada delapan kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal. Kunjungan Pj. Bupati dilakukan untuk melihat kondisi terkini para korban serta memberikan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah.

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati Asmar Wijaya menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah yang menimpa para warga. "Musibah kebakaran ini tentu menjadi duka bagi kita semua. Pemerintah Kabupaten OKI memberikan bantuan sosial kepada para korban berupa beras, mie instan, minyak goreng, tepung, gula pasir, dan uang tunai. Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mendesak para korban dan membantu mereka untuk segera bangkit kembali. Pemerintah Kabupaten OKI berkomitmen untuk meringankan beban para korban dan memberikan dukungan penuh dalam upaya pemulihan," ujarnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Asmar menghimbau kepada para korban untuk segera melaporkan kehilangan berkas-berkas penting akibat kebakaran kepada kepala desa setempat. "Terkait berkas penting seperti KTP, Kartu Keluarga, Ijazah, dan lainnya yang hilang atau terbakar, segera koordinasikan dengan kepala desa. Nanti akan dibantu untuk mendapatkan kembali kelengkapan berkas yang terbakar tersebut," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPBD OKI, Listiadi Martin, S.Sos., MM., menjelaskan kronologi kejadian kebakaran yang terjadi pada 17 Agustus 2024 sekitar pukul 15:00 WIB. Kebakaran ini disebabkan oleh korsleting listrik dan terjadi saat rumah-rumah dalam keadaan kosong. "Api berasal dari aliran listrik dan merambat ke lima rumah yang terbakar, sehingga berdampak pada delapan kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tutupnya.

Pemerintah Kabupaten OKI berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban dan mempercepat proses pemulihan pasca kebakaran.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.