Pj Bupati OKI Serahkan Penghargaan Ke 45 Anggota Paskibraka Pada Malam Resepsi Kenegaraan

Kayuagung  - Genap 79 tahun usia kemerdekaan Indonesia. Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar malam resepsi kenegaraan di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKI, Sabtu (17/8/24) malam. Acara ini menjadi puncak dari rangkaian peringatan yang berlangsung meriah sepanjang hari.

Pj. Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa malam resepsi ini bukan hanya sebagai bentuk perayaan, tetapi juga sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa.

"Malam resepsi ini terutama ditujukan untuk memperlihatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Rasa hormat dan terima kasih kita kepada para pejuang kemerdekaan sehingga Indonesia mampu merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945," ungkap Asmar Wijaya.

Malam resepsi kenegaraan ini dihadiri oleh perintis pejuang kemerdekaan, tokoh masyarakat, serta para pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang baru saja menuntaskan tugas mereka. Suasana penuh keakraban dan kekhidmatan terasa kuat, mengingatkan semua pihak akan pentingnya menjaga semangat patriotisme.

"Rangkaian acara dari pagi hingga malam pada 17 Agustus 2024 ini berlangsung semarak namun khidmat. Ini menjadi media untuk memperbarui semangat dan jiwa patriotisme serta mempertebal semangat kebangsaan kita," tambah Asmar.

Dalam kesempatan ini, Asmar juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan perayaan hari kemerdekaan di Kabupaten OKI.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang terlibat dalam suksesnya kegiatan ini, termasuk para Paskibraka, para pelatih dari TNI, Polri, dan PPI yang telah bertugas," ucapnya.

Lebih lanjut, Asmar memberikan pesan khusus kepada para anggota Paskibraka untuk terus mengembangkan diri dan menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat.

"Perjalanan kalian masih panjang, jangan mudah berpuas diri dan tentu saja jangan memiliki sikap jumawa. Kalianlah yang akan menjadi penerus masa depan Indonesia, teruslah asah kemampuan demi tercapainya Indonesia gemilang," tegas Asmar.

Di penghujung acara, Asmar mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya di momen kemerdekaan ini.

"Mari kita jaga keguyuban kita masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir, bergandeng tangan wujudkan OKI yang lebih sejahtera dan berkemajuan," pungkasnya.

Sebagai penghargaan atas dedikasi mereka, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir memberikan penghargaan kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten OKI 2024, termasuk para pelatih dari unsur TNI, Polri, dan PPI.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.