Parade Budaya dan Karnaval Busana Meriahkan Peringatan HUT ke-79 RI di Kayuagung


Kayuagung - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan penuh semarak dan antusiasme mengikuti serta menyaksikan parade budaya dan karnaval busana yang digelar di Kayuagung pada Selasa (20/8). Acara ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pelajar TK hingga SMA, paguyuban, komunitas, hingga instansi pemerintah.

Parade tersebut menampilkan arak-arakan pakaian adat, kostum unik, serta beragam mobil hias yang menghiasi jalannya acara. Ribuan masyarakat yang memadati rute pawai tampak terhibur oleh beragam atraksi yang dimulai dari Taman Segitiga Emas Kota Kayuagung hingga berakhir di Gedung Serbaguna Kayuagung, Kabupaten OKI.

Pj. Bupati OKI, Asmar Wijaya, M.Si., menjelaskan bahwa parade budaya dan karnaval busana ini merupakan wujud syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia hingga saat ini. "Kita ingin merayakan kemerdekaan bersama masyarakat. Selain sebagai hiburan, juga sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang diraih berkat perjuangan para pahlawan," ungkap Asmar.

Ia juga berharap agar peringatan HUT RI tahun ini mampu meningkatkan semangat dan produktivitas masyarakat OKI. "Apa yang menjadi kenikmatan dan syukur atas kemerdekaan ini harus kita jaga dan isi dengan kebaikan serta produktivitas. Tugas kita semua adalah menjaga dan terus meningkatkan produktivitas serta memberikan kebaikan untuk masyarakat, bangsa, dan negara," kata Asmar.

Lebih lanjut, Asmar menekankan bahwa parade budaya dan karnaval tahun ini menjadi sebuah perayaan yang meriah dan membanggakan, sekaligus memperlihatkan semangat persatuan dan kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan Indonesia di Ogan Komering Ilir. "Menyenangkan dan sangat menghibur. Kita bisa bersama-sama merayakan kemerdekaan dengan penuh semangat dan keberagaman seperti ini," pungkasnya.

Acara ini bukan hanya menjadi hiburan bagi masyarakat tetapi juga menjadi simbol kebanggaan dan kebersamaan dalam menjaga semangat nasionalisme serta keberagaman budaya yang ada di Kabupaten OKI.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.