OKI Turut Sukseskan Pemecahan Rekor MURI Minum Kopi Serentak di Pinggir Sungai

Kayuagung -  Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ikut mencatatkan diri dalam pemecahkan rekor MURI melalui Gerakan Minum Kopi Serentak di Pinggir Sungai, menjadi yang terbanyak di Provinsi Sumatera Selatan. Acara yang diselenggarakan di Benteng Kuto Besak, Palembang, juga diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.

"Produksi kopi sumatera selatan ini memang harus diangkat ke permukaan, kegiatan hari ini yang digagas oleh Kadin Indonesia bekerjasama dengan Pemprov Sumsel serta seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Sumsel sangat bernilai positif untuk memperkenalkan Kopi Sumsel di Tingkat Nasional bahkan Internasional" Ujar Pj Bupati OKI melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Alexsander Bastomi, SP., M.Si dalam sambutannya pada acara minum kopi serentak yang diadakan di pinggiran sungai Komering Kayuagung, Sabtu (13/7/24) sore.

Alexsander menegaskan bahwa kopi Sumatera Selatan memiliki rasa yang unik dan tidak kalah dengan kopi-kopi lainnya baik di Indonesia maupun mancanegara. "Kami perlu bersama-sama mendukung gerakan ini sebagai upaya untuk lebih mengenalkan kopi Sumatera Selatan kepada masyarakat luas," tambahnya.

Dalam komitmennya, Pemerintah juga akan terus mendukung para petani kopi di Sumatera Selatan, terutama di Kabupaten Ogan Komering Ilir, untuk meningkatkan daya saing dan daya jual kopi mereka. "Pemerintah akan selalu berada di sisi para petani kopi, karena mereka adalah tulang punggung UMKM di OKI dan Sumatera Selatan pada umumnya, yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat," pungkas Alexsander.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.