Pemkab Ogan Komering Ilir Raih Penghargaan Nirwasita Tantra Terbaik III di Sumatera Selatan


Kayuagung - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali meraih Penghargaan Nirwasita Tantra sebagai Terbaik III dalam Penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024. Penghargaan ini diberikan pada puncak perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Sumatera Selatan.

Nirwasita Tantra adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah kepada Kepala Daerah yang berhasil merumuskan dan melaksanakan kebijakan lingkungan hidup di daerah mereka, yang dituangkan dalam penyusunan DIKPLHD. Dokumen ini berisi informasi dan data mengenai kondisi lingkungan hidup, permasalahan yang dihadapi, serta upaya yang telah dilaksanakan sebagai gambaran kinerja dalam pengelolaan lingkungan hidup di daerah tersebut.

Pj Bupati OKI, yang diwakili oleh Pj Sekda OKI Muhammad Refly, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan di Kabupaten OKI. "Penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2024 ini merupakan hasil dari komitmen pemerintah dan masyarakat dalam mendukung program-program pengelolaan lingkungan hidup dan akan terus menjaga serta memelihara lingkungan di Kabupaten Ogan Komering Ilir," ujar Refly usai acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Sumatera Selatan di Kebon Gede, Palembang, Rabu (31/07/24).

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi menyerahkan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi bagi keberlangsungan lingkungan hidup di Sumatera Selatan. "Penghargaan ini diberikan sebagai tanda kepedulian Pemprov Sumsel mengapresiasi pihak-pihak yang telah berkontribusi menjaga lingkungan di daerah masing-masing. Terjaganya lingkungan hidup merupakan hal yang sangat penting," ungkapnya.

Penghargaan Nirwasita Tantra ini merupakan bukti nyata dari komitmen Kabupaten OKI dalam menjaga lingkungan hidup dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Dengan penghargaan ini, diharapkan Kabupaten OKI dapat terus meningkatkan upaya pengelolaan lingkungan hidup dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam melaksanakan program-program lingkungan yang berkelanjutan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.