Tim Gabungan Macan Komering Polres OKI dan DitNarkoba Polda Sumsel Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Mangun Jaya

 

Kayuagung -Tim gabungan Macan Komering Polres OKI dan Dit narkoba Polda Sumsel berhasil bekuk pengedar narkoba yang meresahkan masyarakat, Jumat, 14/06/24, sore

Tim yang di pimpin Wakapolres OKI Kompol Faisal Pangihutan Manalu SIK, didampingi Kabag OPS Polres OKI Kompol Abdul Rachman dan Katim Macan Komering Iptu Djunaidi, SH melakukan penggrebekan di desa Mangunjaya Kec. Sp. Padang Kab OKI.

Dijelaskan oleh Wakapolres Tim berangkat sekira pukul 16.00 wib menggunakan truk dan sepeda motor menuju ke TKP, ujarnya.

Sebelum berangkat kita atur strategi terlebih dahulu, jelas Waka polres.
Tim kita bagi menjadi tiga, ada yang melakukan penyamaran dengan berpura pura transaksi dan tim yang lain bersiap melakukan penggrebekan.

Setelah tiba di TKP tim langsung menjalankan rencana dan berhasil mengamankan EA ( 37 ),
Warga desa Mangun Jaya kampung II Kec. Sp Padang Kab.Oki.

Terpisah Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK mengatakan Pelaku merupakan TO ( Target Operasi) polisi.

Ini semua berkat informasi masyarakat yang masuk ke Dumas (pengaduan masyarakat).
Masyarakat resah dengan ulah tersangka yang mengedarkan narkoba di desa mereka, ujar Kapolres.

TKP berada di kebun jeruk, jaraknya lebih kurang 300 meter dari jalan raya desa Mangun jaya.Kec. Sp. Padang. Sehingga anggota harus bersusah payah dengan berlari masuk ke dalam kebun karena jalan hanya bisa di akses oleh kendaraan R2, jelas Kapolres.

Alhamdulillah jerih payah anggota membuahkan hasil, kita berhasil mengamankan pelaku, terang Kapolres

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu bilah sajam, 8 (delapan) bong, 2 (dua) timbangan, Hp merek vivo berikut SIM card nya, 2 (dua) kantong kecil paket sabu, 42 biji pirek, 5 ( lima) biji korek api, 1 (satu) buah box untuk memecah Narkoba dan accu kecil.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres OKI, kemudian tim berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Polres OKI AKP Biladi Ostin untuk dilakukan pemeriksaan / dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkas dia.

Kami menghimbau kepada masyarakat OKI, ayo kita jauhi narkoba, sayangi diri anda dan keluarga. Ingat, banyak korban generasi muda dan munculnya kejahatan baru yang disebabkan oleh narkoba, ajak Kapolres.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.