Buaya Liar Masuk Tambak ditangkap Warga Bumi Pratama Mandira

Kayuagung - Warga blok 3.jalur 85 tambak no 1 desa bumi Pratama Mandira Kec. Sungai Menang Kab. OKI Sumatera Selatan menangkap seekor buaya liar yang masuk kedalam tambak mereka. Minggu, 23/06/24.

Kapolpos Sungai Sibur Aiptu Agus Sujana di dampingi Aipda Iwan sasmalajah membenarkan peristiwa tersebut, buaya tersebut masuk ke dalam tambak milik Supriyadi (45).

Mendapati hal tersebut Supriyadi langsung menghubungi Kapolpos Sungai sibur, yang langsung datang ke TKP dan bersama sama warga menangkap buaya tersebut.

"Ya hari ini sekitar jam 06.00 WIB buaya tersebut ditangkap para warga, kemudian telah berkoordinasi dengan pihak BKSDA utk dilakukan evakuasi dan diamankan," katanya.

Ia mengatakan buaya tersebut memiliki panjang lebih kurang empat meter.

"Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan karena banyaknya masyarakat yang beraktivitas di desa bumi Pratama Mandira tersebut lalu dilakukan penangkapan terhadap buaya tersebut," ujarnya.

Ia mengimbau warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap serangan buaya.

"Agar jangan sampai ada hal hal yang tidak diinginkan terjadi karena memakan korban manusia dan segera melaporkan apabila melihat buaya berkeliaran dekat warga," katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.