Yang Harus Dihindari Saat Sarapan

KAYUAGUNG RADIO - Sarapan adalah salah satu jam makan yang penting dalam sehari. Sarapan menjadi awal yang penting untuk memulai hari Anda. Oleh karena itu bagi Anda yang sering beranggapan bahwa sarapan malah akan membuat lebih gemuk, sebaiknya hapuskanlah anggapan tersebut.
Untuk mendapatkan sarapan yang berkualitas, ada baiknya Anda memperhatikan 4 hal seperti dilansir dari indiatimes berikut ini.

Hindari membuat jus buah
Ketika Anda memblender buah untuk dijadikan jus, sebagian besar vitamin, mineral, dan serat yang terkandung di dalam buah tersebut akan hilang. Oleh karena itu ada baiknya Anda mengonsumsi buah dalam keadaan utuh.

Porsi kecil
Demi menjaga berat badan, Anda pun memilih untuk sarapan dengan porsi yang kecil. Namun alih-alih kenyang, Anda pun masih merasakan rasa lapar.

Konsumsi kafein
Secangkir kopi atau teh dapat membantu meningkatkan mood dan juga semangat Anda. Namun batasi konsumsi kafein tersebut agar tidak membahayakan kesehatan Anda.

Sarapan tidak sehat
Kepraktisan menjadi alasan Anda untuk menyiapkan menu sarapan dengan menu yang instan namun tidak sehat. Padahal sekali lagi, sarapan adalah jam makan yang penting. Buatlah menu yang sehat seperti sepiring irisan buah atau secangkir oatmeal. Menu makanan yang berat malah akan membuat Anda lemas dan cepat ngantuk.

Sarapan adalah salah satu cara untuk membantu membangkitkan energi Anda di pagi hari. Oleh karena itu isilah menu sarapan Anda dengan hal yang menyehatkan agar Anda merasa bugar sepanjang hari.



Sumber : merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.