Jema’ah Calon Haji OKI telah Tiba di Tanah Suci

KAYUAGUNG RADIO - Jammah Calon Haji Kabupaten OKI tiba di Bandara King Abdul Aziz. (8/10) jam 08.55 waktu setempat. Setelah dilepas oleh Bupati OKI yg diwakili oleh asisten III, Senin (7/10) pagi lalu, sebanyak 201 orang jamaah OKI diantar masuk asrama haji Palembang, tepat waktu sesuai ketentuan panitia jam 8 pagi. Setibanya di asrama haji embarkasi palembang, jamaah haji OKI langsung bergabung dengan kloter 16 yang tergabung juga di dalamnya jamaah KBIH Mifthahussalam Palembang. Adapun total jumlah jamaah pd kloter 16 berjumlah 360 orang. Kloter 16 ini diketuai oleh Drs. Ahmad fauzi, Msi dan dengan pembimbing ibadahnya Drs.H. Uzakkir Muin, Msi dilengkapi dengan 1 orang dokter TKHI, yakni dr. Tomas ediba dan dua orang paramedis.

 Di asrama haji, jamaah OKI menjalani pemeriksaan dokumen kesehatan terakhir dan mendapatkan living cost, menerima gelang haji, serta bantuan transport dari gubernur sumsel.
Sore hari nya di asrama haji, jamaah OKI masih mendapatkan pemantapan manasik baik berupa teori maupun praktek, seperti praktek thawaf, sai, dan melontar jumroh.

 Menurut dokter Tomas dari data yang tercatat untuk keseluruhan jamaah kloter 16 ini terdapat 251 jamaah yang tercatat, resiko tinggi (Risti), baik risti karena usia lanjut maupun karena sakit.
TPHD OKI Edward candra, mengatakan "Kita berharap seluruh jamaah haji OKI, 201 orang dapat sehat sehingga semuanya dapat menuntaskan semua rukun, wajib, dan sunnah haji dengan baik. Kami akan selalu berkoordinasi dengan Ketua kloter dan TKHI. Pemkab OKI juga mengirim seorang dokter TKHD utk membantu tugas TKHI"
Diberdayakan oleh Blogger.