Keenam kalinya, OKI Raih Piala Adipura

KAYUAGUNG RADIO - Kabupaten OKI kembali memperoleh penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup RI untuk keenam kalinya. Piala Adipura Tahun 2013 ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA dan diterima  oleh Wakil Bupati OKI, H. Engga Dewata Zainal, S. Sos pada Malam Anugerah Lingkungan di Hotel Bidakara, Jakarta Senin, (10/6/13) malam.  
Piala Adipura adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada Pemerintah daerah di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan
Dibawah kepemimpinan H. Ishak Mekki, Kabupaten OKI telah menerima Piala Adipura sebanyak enam kali. Empat kali diantaranya secara berturut-turut, yakni tahun 2007, 2008, 2009 dan 2010. Tahun 2011 Kayuagung sebagai kota kecil terbesih sempat gagal meraih Adipura. Tahun 2012 Piala Adipura kembali dapat diraih dengan predikat Kota Kecil terbersih di Sumatera dan peringkat tiga secara nasional. Tahun 2013 ini Piala Adipura kembali dapat diraih.
Wakil Bupati OKI, H. Engga Dewata Zainal, S. Sos mengatakan, Adipura yang ke enam ini merupakan komitmen yang kuat antar Pemerintah Daerah bersama Masyarakat Kabupaten OKIdalam menjaga kebersihan lingkungan, penataan lingkungan, pelestarian pohon dan perilaku hidup sehat dan bersih yang selama ini telah di jaga dengan baik.
“Adipura ini merupakan buah hasil dari kerja keras seluruh masyrakat bersama-sama Pemerintah Daerah dalam menjaga lingkungan, khususnya petugas kebersihan” Ungkap Engga.
Engga berharap upaya menjaga kebersihan lingkungan, pelestarian pohon serta tanaman hijau bukan semata-mata hanya untuk mengejar piala adipura, tetapi hendaknya menjadi hoby dan kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Jelasnya.
Terpisah Bupati OKI, H. Ishak Mekki mengucapkan terimakasih kepada masyarakat OKI yang terus berpartisifasi dan bekerja keras menjaga kebersihan dan pelestarian lingkungan. Ishak juga berharap kedepan pelestarian lingkungan agar terus diperhatikan “Sukses meraih Piala Adipura yang ke enam kalinya ini, adalah buah dari kesadaran masyrakat untuk hidup bersih. Semoga Piala Adipura yang ke-6 ini  memotivasi kita untuk lebih giat dan serius memperhatikan lingkungan” kata Ishak.


Diberdayakan oleh Blogger.