Bassis Roxx Kembali, Rock Flight After Amnesia

KAYUAGUNG RADIO - Tiga hari jelang promo album anyar Jauh Dari Tuhan pada Oktober 2012 lalu, bassis Roxx, Tony mengalami kecelakaan parah yang menyebabkan banyak memorinya menguap. Alhasil, dirinya tak bisa membaca dan menulis. Bahkan lagu lagu Roxx yang telah menjadi bagian dari hidupnya pun ikut hilang.
Namun, seiring berjalannya waktu, dengan ketelatenan dan kesabaran sebagai teman, Jaya (gitar), Trison (vokal), Raiden (drum), Didi Crow (gitar) dan Iwan (gitar), membimbing Tonny untuk kembali menemukan jati dirinya.
"Ya mendingan ngajarin orang normal yang sama sekali belum bisa main bass. Dia kalau udah nemu pun lupa. Kalau main ya dipancing dengan intro, baru tahu dan jalan," kata Jaya .
Proses latihan yang lama, untuk mengembalikan feel Tony begitu banyak meninggalkan cerita.
"Setiap latihan berasa kayak bikin lagu baru. Ngobrol susah. Dia mau mengungkapkannya tidak bisa, apalagi ngajari bass. Tapi emang butuh kesabaran, dia juga punya keinginan, masih tau nada. Dan setelah diancam dia akhirnya tahu, dan bisa mainin lagu-lagu dari 87 sampai sekarang," lanjutnya.
Tony memang telah kembali, dan itu pun membuat Roxx makin percaya diri menapaki dunia musik tanah air. Rencananya, Roxx akan menggelar konser bertajuk Rock Flight After Amnesia pada Sabtu Malam (8/6) di M Point, Blok M. Gelaran ini disamping untuk mendukung album kelima Roxx, juga sebagai tribute bagi Tony.
"Rasa minder ada pasti awalnya. Tapi gue yakin kalau dia akan main bener. Musisi kalau udah ngomong crowd pasti akan kembali dapat feelnya," ungkapnya.
"Tadinya mau main-main aja lah di konser ini. Tapi ternyata dukungan banyak teman yang ingin acara ini lebih serius. Ya udah, akhirnya kami sangat percaya diri," tukas Jaya yang rencananya akan membawakan sekira 17 lagu.
(c) kapanlagi.com
 
Diberdayakan oleh Blogger.