Rahasia Hati Nidji

KAYUAGUNG RADIO - Sebagian besar dari kita mungkin sudah bisa menikmati lagu Rahasia Hati dalam film 5cm. Membuat sebuah soundtrack film memang bukan hal baru bagi Nidji. Namun, kali ini keseruannya berbeda. “Giring sempat bolak balik beberapa kali untuk revisi lirik,” tutur RunD. Karena lagu ini memang disiapkan bukan hanya sebagai theme song film, tapi juga pengantar sebuah scene yang penting di film. Sehingga perlu disesuaikan dengan banyak pihak, apalagi pembuat film yang lebih tahu tentang ceritanya.

Akhirnya ketemu deh lirik lirik yang menggambarkan suasana itu. Suasana dimana hati kita tak mampu mengungkapkan apa yang sebenarnya dirasakan. Paling terlihat memang saat kita bicara soal cinta. Hampir semua orang merasa sulitnya mengungkapkan perasaan cinta kepada seseorang.
Tapi soal musik, Nidji tidak bermain dengan rahasia. Nidji tumpahkan semua yang mereka miliki dan mereka rasakan saat menggarap lagu ini. “ Bikin musiknya, sih mengalir lancar. Satu dua jam, jamming dan kita sudah bisa menemukan bentuk lagu ini,” terang RunD. Ide besarnya, mereka ingin memasukan unsur strings section. Namun, karena terbiasa dengan musik modern dan ingin lebih simple, strings pun dimainkan lewat pengolahan software. Untuk suara strings dalam lagu Rahasia Hati, Nidji dibantu, Jevin dari Massive Kontrol.   
Suasana hati Nidji saat membuat lagu Rahasia Hati memang ingin kembali ke akar musik british yang mereka usung. “Kalau boleh dibandingkan, kita lebih memilih nuansa musik macam Stone Roses dan mengurangi Keane. Karena yang roots itu yang tak akan pernah mati,” tambah RunD lagi. Maka, jangan heran juga kalau sekarang penampilan Nidji akan di dominasi oleh denim. “ Karena buat fashion, denim itu juga roots dan tak akan pernah mati,” ujar RunD.
Nah, masih banyak rahasia lain yang akan terungkap lewat lagu ini. Silakan dicermati liriknya, dan dinikmati lagunya. Niscaya, semua rahasia akan segera terbuka.

Produksi: Musica Studio’s
  

Diberdayakan oleh Blogger.