Mini Album Meltic #Tujuhbelas Hit Single “Rindu”

KAYUAGUNG RADIO - Setelah merilis single pertamanya yang berjudul “Jauh”,kali ini Duo asal kota Solo yaitu MELTIC merilis Mini Album perdananya yang bertajuk “#TujuhBelas” sekaligus merilis single kedua yang berjudul “Rindu”.

Proses pengerjaan Mini Album #TujuhBelas sendiri memakan waktu kurang lebih satu bulan bertempat di studio milik Erros Chandra/LahanErros untuk tracking gitar dan vocal sebagian ada yang direkam di Rockstar Studio,Jogjakarta dan Biru Studio,Solo.Di dalam Mini Album #TujuhBelas ini Meltic mencoba menyajikan lagu-lagu yang berkesinambungan antara lagu yang satu dengan lagu yang lain sehingga seakan-akan Meltic mengajak para pendengar untuk memahami dan meresapi setiap lirik antar lagu untuk menjadi satu rangkaian cerita.

Di #TujuhBelas ini ada 6 track dan 1 bonus track.Dari 6 track yang ada di dalam #TujuhBelas merupakan lagu-lagu baru termasuk single pertama Meltic yaitu “Jauh” kemudian disusul dengan “Rindu” yang juga merupakan single kedua Meltic, dan ada “Apa Benar Cinta” di track ketiga,kemudian “Hujan” di track keempat,”Wanita Terindah” mengisi track kelima dan track terakhir diisi lagu berjudul “Biarkan”. Sedangkan untuk bonus track, ada lagu “Biarkan” yang di remix oleh Dj Reza Djaunk dengan versi Drum And Bass.

Pemilihan title “TujuhBelas” untuk MiniAlbum itu sendiri adalah sebuah penghargaan atas konsistensi dan totalitas Aziz dan Fajri di dalam Meltic selama 17 bulan terhitung sejak Meltic resmi berdiri.Telah banyak cerita suka maupun duka yang mereka alami di dalam angka 17 itu yang menjadikan inspirasi bagi mereka untuk berkarya dan menjadi cerita yag mereka tuangkan di dalam lirik.

“RINDU”, dipilih untuk menjadi lagu andalan di Mini Album #TujuhBelas sekaligus menjadi single kedua Meltic setelah “JAUH”.

Dalam penulisan dan penggarapan Mini Album #TujuhBelas ini, Meltic mengusung tema sweet pop/sweet jazz dengan lirik yang romantis namun tetap ringan untuk didengarkan seperti yang tertuang di dalam lagu “RINDU”. Petikan gitar yang saling berharmonisasi dengan sesekali menambahkan instrumen saxofone di dalamnya menjadikan ciri khas Meltic semakin kuat.Peluncuran Mini Album dan hit single “Rindu” ini merupakan hadiah spesial bagi para Melticians yang sudah menunggu karya-karya dari Meltic sejak dirilisnya single “Jauh” pada akhir tahun lalu. Semoga dengan dirilisnya “Rindu” MELTIC bisa semakin memantapkan posisinya di dalam industri musik Indonesia.

Diberdayakan oleh Blogger.