Makanan Di Saat Udara Dingin

KAYUAGUNG RADIO - Apa yang ada dalam pikiran Anda ketika hujan lebat dan Anda nyaman berada di dalam rumah? Anggota keluarga yang terjebak hujan di luar, atau melanjutkan tidur di balik selimut?

Musim hujan memang identik dengan udara bersuhu rendah dan bermalas-malasan di dalam rumah. Namun jika Anda ingin merasa lebih hangat, sebaiknya Anda mulai beranjak ke dapur dan membuat makanan yang mampu menghangatkan tubuh. Seperti yang dikutip dari situs shiwus.com, beberapa jenis makanan di bawah ini patut Anda coba saat udara dingin melanda.

Makanan pedas
Makanan yang pedas kebanyakan mampu membuat suhu tubuh naik dan berkeringat. Oleh sebab itu cobalah untuk memasak hidangan dengan menambah cabe sedikit lebih banyak daripada biasanya. Namun ingat, masakan pedas Anda sebaiknya cukup untuk menghangatkan dan tidak sampai menimbulkan sakit perut maupun diare yang berlebihan.

Sup
Jika Anda tidak begitu menyukai makanan pedas, alternatif lain adalah dengan memasak sup. Sup hangat merupakan santapan yang lezat untuk dinikmati saat udara dingin. Selain itu, sup juga dipercaya sebagai makanan yang baik disantap ketika Anda sedang sakit dan merasa kurang enak badan.

Makanan panggang
Selain makanan pedas dan sup, ada juga makanan panggang yang bisa Anda masak di saat udara dingin menyerang. Membuat daging atau ayam panggang dan dihidangkan saat masih panas akan meningkatkan suhu tubuh dan juga menambah energi Anda di udara dingin.

Beberapa jenis makanan di atas bisa Anda coba untuk dinikmati sendiri maupun disantap bersama keluarga. Jangan ragu untuk mencoba beberapa resep makanan pedas, sup, maupun makanan panggang dan merasakan kehangatannya dengan anggota keluarga.



Sumber : merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.