Kabupaten OKI Terus Over Target Setiap Tahun Dalam Penerimaan Pajak

KAYUAGUNG RADIO - Pajak memiliki peran vital dalam kemajuan pembangunan di suatu daerah karena nya Direktorat Jenderal Pajak Sumsel & Babel memberikan apresiasi kepada Bupati OKI yang terus meningkatkan penerimaan sektor pajak di wilayahnya. “Kami ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati OKI yang terus over target dalam penerimaan sektor pajak Bumi Bangunan, BPHTB  dan retribusi lainnya setiap tahun” ungkap Kepala Kanwil DJP Sumsel & Babel Jatmika pada acara pekan panutan pembayaran perdana PBB, Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten OKI di Halalam Kantor Camat Lempuing, Rabu (8/5/13).
Peningkatan penerimaan pajak di Kabupaten OKI ini menurut Jatmika terlihat dari semakin pesatnya pembangunan di Bumi Bende Seguguk karenanya pada kesempatan ini Ka.Kanwil DJP Sumsel Babel ini menyerahkan plakat ucapan terimakasih kepada Bupati OKI dan menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua TP PKK OKI, Hj. Tartilah Ishak karena terus mensosialisasikan kewajiban membayar pajak pada setiap kunjungan PKK. TP PKK OKI juga telah menjalin kerjasama dengan KCP Kayuagung dan DPPKAD dalam upaya peningkatan sektor pajak. Setelah Dua tahun sejak di bantu oleh TP PKK, Penerimaan sektor pajak di OKI pun semakin meningkat.

Relasasi penerimaan PBB Sektor perkotaan dan pedesan, di Kabupaten OKI tahun 2012 mengalami  peningkatan mencapai 140,52%, yaitu terealisasi sebesar Rp 3.083.249.408 dari target sebesar  Rp 2.194.239.217,-. Penerimaan  BPHTB  terjadi peningkatan sebesar 6,8 % dari tahun 2011. Sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kab. OKI, H. Muslim, SE, M. Si.

“Kita bersyukur setiap tahun penerimaan daerah dari sektor pajak setiap tahunnya mengalami kenaikan sehingga tahun 2012 tadi terjadi juga peningkatan realisasi Pendapatan Daerah Asli (PAD) sebesar 16,8 % dari tahun 2011” ungkap Muslim.

Bupati OKI, H. Ishak Mekki dalam sambutannya mengucapkan terimkasih kepada masyrakat OKI yang telah sadar menunaikan kewajiban membayar pajak. Dikatakannya keberhasilan Kabupaten OKI yang terus over target setiap tahunnya dalam penerimaan pajak berkat kesadaran tinggi masyrakat serta kinerja petugas pajak.

“Apresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya kami berikan kepada masyrakat OKI yang semakin taat membayar pajak juga kepada petugas pajak yang bekerja keras menjalankan tugasnya. Kita tau pajak ini amat penting untuk kemajuan pembangunan daerah” punkgas Ishak.

Ishak juga akan membantu kendaraan roda dua bagi petugas pajak untuk operasioanal “sekarang ada 20 motor kita bantu untuk petugas pajak, nanti kita tambah lagi agar kinerja petugas pajak semakin optimal” katanya.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyerahkan insentif bagi kecamatan, kelurahan/desa serta petugas pengelola pajak PBB terbaik tahun 2012.
Humas Pemkab OKI
 



Diberdayakan oleh Blogger.