Ishak Mekki Terima Piala Wahana Tata Nugraha

KAYUAGUNG RADIOKeberhasilan Bupati OKI, H. Ishak Mekki memimpin Bumi Bende Seguguk kembali diapresiasi pemerintah pusat.  Kali ini Ishak Mekki menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2012 dari Menteri Perhubungan RI EE. Mangindaan.

Piala Wahana Tata Nugraha yang terima tersebut merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat atas kemampuan Pemda dan peran serta masyarakat Ogan Komering Ilir dalam meningkatkan penyelenggaraan sistem transportasi. 

H. Ishak Mekki melalui Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten OKI usai acara Penyerahan Penghargaan WTN Tahun 2012, di Gedung Kemenhub RI Jl Merdeka Barat Jakarta, Senin (6/5/2013) mengatakan keberhasilan Kota Kayuagun meraih piala WTN ini adalah berkat keseriusan pemerintah dalam menyediakan sarana prasarana lalu lintas, pelayanan serta antusiasme masyarakat yang tertib dan berdisplin diri dalam berlalu lintas.

“Kita patut berbangga atas keberhasilan ini karena Kayuagung telah dinilai sebagai kota kecil terbersih di Sumatera melalui Piala Adipura, sekarang piala WTN membutktikan bahwa Lalu lintas di Kayuagung, aman dan nyaman untuk pengguna jalan. Ini semua berkat keseriusan Bapak Bupati dalam menyediakan sarana lalu lintas dan disiplin masyarakat pengguna jalan” ungkapnya.

Penghargaan WTN tahun 2012 diikuti oleh 109 Kabupaten/kota se Indonesia. Setelah diseleksi, sebanyak 96 Kabupaten/kota yang lolos evaluasi yang dibagi menjadi 6 kategori, yaitu plakat WTN, Piala WTN, piala WTN kategori lalu lintas, piala WTN kategori angkutan dan piala WTN Wiratama.

Kabupaten OKI bersama 36 Kabupaten/kota lainnya masuk dalam penerima piala WTN kategori lalu lintas, yaitu penghargaan presiden RI kepada daerah peserta seleksi WTN yang memperoleh jumlah nilai tertinggi untuk seluruh penilaian pada indikator yang terkait dengan kinerja penyelenggaraan lalu lintas dan kinerja pelaksanaan sistem lalu lintas jalan.

Menteri Perhubungan RI, E. E. Mangindaan dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap penerima penghargaan

“saya bersama jajaran ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Saudara-Saudara penerima penghargaan WTN 2012, ini adalah bukti keseriusan dalam membangun transfortasi yang aman, selamat, lancar efesien dan berkelanjuta” kata Mangindaan.

Menteri perhubungan berharap tranfortasi dapat menjadi ikon pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan
"Transportasi itu fungsinya untuk mobilitas orang, barang dan jasa, faktor transportasi yang kondusif merupakan salah satu faktor pendukung untuk memajukan perekonomian masyarakat. " tuturnya.




Humas Pemkab OKI
Diberdayakan oleh Blogger.