Hardiknas, Bupati OKI Serahkan 148 Motor Untuk Guru

KAYUAGUNG RADIO - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di OKI, Bupati Ogan Komering Ilir, H. Ishak Mekki menyerahkan sebanyak 148 unit kendaraan roda dua untuk operasional Kepala UPTD, Kepala SMP, Kepala TK dan Penilik SD di Kabupaten OKI.
Bantuan kendaraan untuk operasional pendidik dan tenaga kependidikan di OKI ini adalah bentuk keseriusan Pemkab. OKI dalam membangun bidang pendidikan di Bumi Bende Seguguk.
Menurut Bupati OKI, H. Ishak pendidikan merupakan hak dasar manusia karenanya Pemkab. OKI sangat konsen membangun bidang pendidikan
“Pendidikan itu teramat penting. Kita terus berupaya jangan ada lagi ankak-anak yang putus sekolah, sekolah sudah kita gratiskan semua,  guru-guru kita berikan insentif, kepala sekolah, penilik dan uptd dibantu kendaraan. Ini bentuk keseriusan kita membangun bidang pendidikan. Untuk menuju generasi emas Kabupaten OKI” ungkap Ishak Mekki usai menjadi Pembina upacara peringatan Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Pemkab. OKI, Kamis (2/5/13).
Peringatan Hardiknas tahun ini juga  bagi  Ishak adalah ruang untuk evaluasi dan repleksi kebijakan pembangunan pendidikan di OKI.  
"Peringatan hardiknas bukan hanya seremonial biasa, tapi ruang bagi kita semua, pemerintah, pemangku kebijakan pendidikan, stakeholder  untuk mengevaluasi program pembangunan pendidikan yang sudah dijalankan. Banyak keberhasilan tapi kita tidak menutup mata atas apa yang belum dicapai” katanya.
Selain menyerahkan kendaraan roda dua secara simbolis, Ishak juga menyerahkan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan kepada 47 orang siswa berprestasi di Kabupaten OKI. Diantaranya kepada Rizky Mutiara Aditama siwa SMAN 3 Unggulan Kayuagung yang terpilih sebagai Paskibraka Nasional tahun 2012 dan peserta pertukaran  pelajar  “kizuna Jepang tahun 2013 dan Usmel Ramadhania siswa SMAN 1 Kayuagung yang berprestasi sebagai penyaji terbaik lomba presentasi Cities for Future-2 Eno Oceania di Taiwan tahun 2012.
Humas Pemkab OKI
 
Diberdayakan oleh Blogger.