Dispora Sumsel Gelar Turnamen Futsal

KAYUAGUNG RADIO - Guna mendapatkan bibit-bibit olah raga futsal yang mampu berprestasi di kancah nasional dan internasional, maka Pemerintah Sumatera Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Kejuaraan Futsal antar Klub se- Sumatera Selatan, Rabu (1/4) di Lapangan Futsal Momea Palembang.

‘’Melalui turnamen ini nanti kita harapkan akan lahir dan terbentuk tim futsal Sumsel yang mampu menorehkan berbagai prestasi dalam kancah olah raga nasional dan internasional,’’ Kadinas Olah Raga Sumsel, Saidina Ali saat membuka kejuaraan.

Acara ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2013 dengan memperebutkan total hadiah Rp 112.000.000 ditambah kaos tim original dan bola futsal original. Lomba diikuti sekitar 52 klub futsal yang ada di Sumsel.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Saidina Ali mengatakan, turnamen diadakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Sumsel dalam hal ini Gubernur di bidang olah raga terutama futsal. Karena, olah raga futsal ini sangat berkembang pesat di Sumsel.
‘’Bahkan karena minat yang begitu besar warga Sumsel, maka Pemprov Sumsel bekerja sama dengan PT. Pertamina akan membangun fasilitas futsal di Jakabaring. Hal ini tidak lain untuk mempersiapkan atlet futsal untuk Sumsel Gemilang,’’ tegas Saidina.



Diberdayakan oleh Blogger.