Akses Jalinsum Sudah Dapat Dilalui Kendaraan Roda Dua dan Empat

KAYUAGUNG RADIO - Permintaan Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin supaya massa yang melakukan aksi pemortalan jalan di jembatan Rupit KM. 72 segera membuka blokade jalan. Permintaan itu pun diamani oleh massa. Kini akses jalan lintas sumatera (jalinsum) sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat.
Sebelum blokade jalan dibuka, Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin dan Pangdam II Sriwijaya, Mayzen TNI Nugroho Widyotomo berserta rombongan berdialog dengan massa dilokasi tersebut.
Perwakilan warga, Arifin meminta pembentukan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) segera diwujudkan. Mereka juga meminta korban yang terkena luka akibat dugaan tembakan diusut tuntas.
Menanggapi permintaan diatas, Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin meminta massa memercayakan penyelesaian pembentukan Kabupaten Muratara kepada Gubernur. Dia pun akan berkordinasi dengan Kapolda Sumsel mengenai dugaan penembakan terhada massa.
“Percayakan kepada Gubernur untuk menyelesaikan masalah ini, karena Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat didaerah. Dan saya harap saudara-saudara sekalian dapat membuka akses jalan ini, demi kepentingan bersama,” pintanya.
Akhirnya, dialog itu diamini oleh massa dan membuka blokade jalan sehingga kendaraan roda dua dan empat dari arah Provinsi Jambi menuju Kota Lubuklinggau dan sebaliknya berjalan seperti biasanya.
Gubernur juga menyempatkann diri menemui keluarga korban yang tewas akibat diduga terkena tembakan. H. Alex Noerdin pun berjanji bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel akan menanggung biaya pendidikan 3 orang anak korban hingga perguruan tinggi.
Sebelumnya, Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin langsung minta izin kepada Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono untuk pulang terlebih dahulu dari acara Musrembangnas di Hotel Bidakara Jakarta untuk menyelesaikan masalah di Muratara.
Presiden pun langsung memberikan izin seraya meminta Gubernur segera mengatasinya dengan cepat dan tepat. Kemudian, Gubernur langsung terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Silampari bersama Pangdam II Sriwijaya, Mayzen TNI Nugroho Widyotomo. O.kur/wan/tung.
 Foto-foto : Untung Sarwono/Humas Pemprov Sumsel

Diberdayakan oleh Blogger.