Sosialisasi Pilkada, KPU Sumsel Gelar Jalan Santai

KAYUAGUNG RADIO - Dalam rangka sosialisasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur Sumsel 6 Juni 2013 mendatang dan pemilihan legislatif (pileg) 2014, maka KPU (Komisi Pemilihan Umum) Sumsel menggelar jalan santai dengan mengambil start di Benteng Kuto Besak Palembang, Sabtu (13/04).

Meski peserta tidak membeludak namun acara tersebut pun cukup mendapat apresiasi positif dari Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin yang juga ikut jalan di antara ratusan peserta lainnya. Terlihat juga Ketua KPU Provinsi Sumsel Dra Hj Annisatul Mardiah MAg, Anggota DPD RI Hj. Asmawati, dan Danlanud mewakili Kasdam II Sriwijaya.

‘’Saya harapkan peserta gerak jalan sehat pada pagi ini dapat bertambah ramai lagi. Sebab selain berolahraga, juga ini sebagai salah satu cara sosialisasi pemilihan umum kepala daerah (pilkada) gubernur dan wakil gubernur dari KPU Sumsel. Nantinya, selain pilkada Gubernur pada hari tersebut juga akan dilakukan pemilihan kepada daerah 4 kabupaten di Sumsel yakni Lahat, OKI, Banyuasin, dan Empat Lawang,’’ ujar Alex saat dimintai keterangannya sebelum jalan santai dimulai.

Dia juga berharap agar pilkada yang akan digelar secara bersamaan 6 Juni itu juga dapat berjalan aman, tertib, lancar dan sukses. ‘’Jika selama ini kita sudah melihat gelaran pilkada di 3 kabupaten dan 1 kota yang baru saja berakhir tanggal 7 April tadi dengan lancar dan sukses maka kita pun berharap pilkada lainnya yang akan kembali kita gelar tanggal 6 Juni itupun demikian juga,’’ tegas Alex.

Sementara itu Ketua KPU Sumsel Annisatul Mardiah mengucapkan terima kasih kepada tamu dan peserta yang telah hadir untuk memeriahkan Jalan Sehat KPU dalam rangka menyongsong Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2013 dan untuk pemilihan umum 2014 nanti. ‘’Harapan kami pilkada Gubernur dan Pileg 2014 dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai tahapan yang telah kami buat dan berjalan dengan aman dan lancar,’’ ujarnya.
Di akhir acara, panitia juga membagikan doorprize kepada para peserta.
Humas Pemprov Sumsel
FOTO-FOTO HUMAS PEMPROV / AGUS
Diberdayakan oleh Blogger.