Sedang Flu Berat? Ini Buah Yang Bisa Jadi Pereda Flu

KAYUAGUNG RADIO -  Demam dan flu memang tak nyaman rasanya. Agar cepat pulih, perlu istirahat dan minum obat. Kecuali itu konsumsi buah-buahan yang bernutrisi tinggi harus lebih banyak. Asupan vitamin dan mineralnya membantu tubuh segera pulih.

Pola makan juga harus diperhatikan saat sedang flu. Aneka jenis buah segar bisa dikonsumsi di antara waktu makan. Pilih beberapa jenis buah ini agar flu bisa cepat teratasi.

Apel
Nutrisi tinggi pada apel memunculkan keyakinan makan satu buah apel per hari bisa membuat tubuh tetap sehat. Kandungan quercetin dalam antioksidan bisa meningkatkan imunitas sekaligus menurunkan kerja virus dalam tubuh. Rajin makan apel bisa membuat tubuh tidak mudah terserang flu, kolesterol, juga diabetes.

Kiwi
Satu buah kiwi mengandung vitamin C sekitar 90 hingga 110 miligram. Mengandung potassium dan vitamin E yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, juga menguatkan otot. Terdapat juga flavonoids dan carotenoids, yang baik untuk kesehatan pernafasan dan juga jantung.

Jeruk
Jeruk dikenal akan vitamin C nya yang tinggi. Juga mengandung antioksidan serta rendah kalori. Nutrisi dalam jeruk bisa menguatkan kekebalan tubuh, dan membuat tubuh cepat pulih dari kondisi flu dan demam.

Strawberry
Buah cantik berwarna merah ini mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan ini bisa menurunkan demam dan meredakan flu. Strawberry enak dimakan segar, dan untuk nutrisi maksimal, bisa dicampur ke dalam salad buah bersama jenis buah segar lainnya.

Alpukat
Buah bertekstur lembut ini kaya akan potassium dan juga vitamin E. Kedua nutrisi ini sangat menunjang kesehatan tubuh dan bisa memulihkan kondisi demam dan flu secara optimal. Alpukat juga mengandung antioksidan glutathione yang membantu tubuh menyerap nutrisi.


Sumber : detikfood.com
Diberdayakan oleh Blogger.