Sarjana Sumsel Harus Berkwalitas

KAYUAGUNG RADIO - Gubernur Alex Noerdin mengatakan, program pendidikann gratis yang dicanangkan Pemerintah Sumatera Selatan merupakan upaya meningkatkan kwalitas pendidikan di Sumsel. Untuk itu para sarjana di Sumsel harus menjadi sarjana berkwalitas dan dapat bersaing yang merupakan hasil pencapaian kemajuan pendidikan di Sumatera Selatan. Penegasan itu disampaikan Gubernur Alex Noerdin saat memberikan kuliahn umum dan menghadiri wisudawan mahasiswa di Sekolah Tinggi Serasan Muara Enim, Selasa (2/4/2013) di lapangan kampus Serasan Muara Enim.
Sebagai gubernur kata Alex Noerdin, sudah menjadi kewajibannya untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) dan sarjana berkwalitas. Sehingga untuk meningkatkan mutu pendidikan perlu peralatan dan fasilitas yang mencukupi.
Untuk mewujudkan hal itu Gubernur memberikan dana hibah untuk laboratorium komputer sebesera Rp 300 juta dan pembangunan gedung sebesar Rp 300 juta. Semua ini nantinya akan digunakan untuk mahasiswa di Sekolah Tinggi Serasan sehingga kualitas sarjana di perguruan ini dapat lebih meningkat lagi.
Bantuan laboratorium untuk mahasiswa ini nantinya setelan lulus tidak hanya menjadi sarjana biasa namun menjadi sarjana yang mempunyai keahlian yaitu keterampilan komputer selain kemampuan jurusan yang telah diambilnya.
"Minggu depan akan ada tim yang datang untuk mengukur, Yayasan tinggal menyiapkan lahan saja. Akhir Desember nanti para mahasiswa dapat menikmati tambahan fasilitas yang kita berikan ini," kata Gubernur Alex Noerdin yang disambut tepuk tangan para mahasiswa di PT Serasan dan para undangan termasuk Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar.
Sementara Ketua Yayasan Serasan, Anwar Mahakil mengatakan hingga saat ini Perguruan Tinggi Serasan telah melahirkan banyak sarjana. Untuk Ilmu Teknik sudah ada 11 angkatan, Hukum 12 angkatan dan Ekonomi ada 14 angkatan yang telah lulus.
Saat ini Yayasan Perguruan Tinggi Serasan memiliki sekitar 1.097 mahasiswa dan telah melahirkan alumni sebanyak 1900 sarjana. Sementara pada wisuda kali ini ada sebanyak 113 mahasiswa dari Ilmu Hukum, 138 Ilmu Ekonomi dan 13 mahsiswa dari Ilmu Teknik.
Sedangkan Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar mengatakan, wisuda ini mempunyai nilai strategis yang ditunggu dan membahagiakan bagi wisudawan setelah 4 sampai 5 tahun menuntut ilmu di Yayasan Serasan. Program pendidikan yang telah dilakukan di Perguruan Tinggi Serasan ini telah sesuai dengan pencanangan Gubernur Alex Noerdin yakni menciptakan SDM yang berkwalitas.
"Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang diWisuda. Semoga dengan ini dapat menjadi sarjana yang handal sebagai penerus bangsa yang diharapkan memberikan kemajuan bagi bangsa dan negara," ungkapnya. (rel)
Humas Pemprov Sumsel 
 
Diberdayakan oleh Blogger.