Pantai Timur Segera Jadi Kabupaten Baru

KAYUAGUNG RADIO - Masyarakat di enam kecamatan di wilayah Pantai Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), untuk menjadikan Kabupaten Pantai Timur tinggal tunggu waktu saja. Hal tersebut diungkapkan Bupati OKI Ir H Ishak Mekki MM di hadapan ribuan masyarakat di Kecamatan Tulung Selapan pada acara silaturahmi, Jumat (12/4/2013).

“Pantai Timur segera dimekarkan, mengingat layaknya Pantai Timur menjadi kabupaten baru. Dan saya sudah berjuang untuk membantu kelancaran dan kesuksesan pemekaran pantai timur ini,” kata Ishak Mekki dihadapan warga Pantai Timur.  Kecamatan yang tergabung tadi yakni, Kecamatan Tulung Selapan, Kecamatan Cengal, Kecamatan Sungai Menang, Kecamatan Air Sugihan, Kecamatan Pangkalan Lampam dan Kecamatan Pampangan.

Demikian juga, dari hasil kajian Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian dalam negeri RI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten OKI, Pantai Timur memang sudah layak menjadi kabupaten baru. “Untuk memakarkan pantai timur ini, saya telah berkoordiansi dengan Pak Gubernur H Alex Noerdin untuk segera melakukan dan membawa ke rapat paripurna dalam waktu dekat ini,” ujar Ishak Mekki disambut dengan tepuk tangan.

Calon Wakil Gubernur Sumsel ini, memang terus berupaya agar Pantai Timur segera di mekarkan.  Ini semua wujud kerja keras para pemuda pantai timur. Maka itu, agar digunakan sebaik-bainya demi percepatan pembangunan di wilayah OKI serta untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Terus terang saya sangat getol dan rela berkorban uang untuk melakukan pemekaran pantai timur agar OKI ini semakin maju dan berkembang kedepannya,” tutur Ishak Mekki yang juga melakukan pelantikan tim pemenang Ikhlas untuk Sumsel dan Tim Setulus hati dari percalonan Bupati OKI Hj Tartila dan wakil bupati Arif Akhadi.



Penulis : Mat Bodok
Editor : Hendra Kusuma
Diberdayakan oleh Blogger.