Palembang Setara dengan Kota Besar Lain

KAYUAGUNG RADIO - Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin resmi membuka Sumatera Ekspres Palembang Autoshow 2013, pameran otomotif pertama dan terbesar di Metropolis, pukul 11.55 WIB, kemarin (3/4). Apresiasi pun diberikan gubernur terhadap gebrakan koran terbesar di Sumatera Selatan ini.

“Pameran seperti ini memang sudah seharusnya dilaksanakan. Mengingat kondisi pertumbuhan ekonomi Sumsel semakin membaik sehingga kebutuhan masyarakat atas kendaraan terus meningkat,” ujar Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat memberikan sambutan.

Menurut Gubernur, dengan adanya pameran mobil, bisa menjadi pilihan masyarakat dalam menentukan kendaraan apa yang dikehendaki mulai dari mobil low end hingga high class. “Jadi bukan hanya kalangan orang kaya yang bisa memilikinya namun semua kalangan bisa, yakni melalui produk mobil low cost yang akan dicanangkan pemerintah."

Gubernur berharap pameran serupa bukan hanya satu kali dilaksanakan. Melainkan berlangsung terus menerus. Hal tersebut karena Kota Palembang sudah setara dengan kota-kota besar lain. Ini dapat dilihat dari fasilitas ruang dan pameran seperti acara Sumatera Ekspres Palembang Autoshow 2013 kali ini.
Apalagi, lanjut gubernur, di Metropolis sudah memiliki diler-diler dari berbagai merek mobil. Di samping, ada diler khusus menjual mobil build up dari luar negeri. “Kami yakin pasar mobil akan terus berkembang, karena itu kami menyiapkan APBD tahun ini senilai Rp1,5 triliun khusus untuk pembangunan fasilitas jalan,” terang dia.

Sebelumnya, CEO Jawa Pos Sumbagsel, Jabar, Banten dan Jateng Suparno Wonokromo menegaskan, pihaknya bekerja sama dengan berbagai pengusaha mobil mulai dari low cost and green car (LCGC) hingga mobil mewah. Pameran tersebut akan berlangsung selama lima hari, 3-7 April mendatang.

“Kami mengadakan acara ini dengan target bisa membantu masyarakat dalam memiliki mobil yang diinginkan. Di samping, mempermudah masyarakat untuk membeli mobil keluaran luar negeri,” tutur Suparno. "Dengan adanya pameran, masyakat atau calon konsumen bisa memilih tanpa harus jauh-jauh mendapatkan mobil mewah yang ada," katanya lagi.

Menurut Suparno, dalam pameran ada berbagai merek mobil terbaru. Penawaran pun beragam mulai dari diskon khusus, cashback, hadiah, merchandise dan sebagainya. “Karena itu kami berharap bisa menjadi media dalam hal menemukan pengunjung dan peserta dengan berbagai fasilitas. Harapan masyarakat bisa memanfaatkan momen ini untuk membeli mobil,” tambahnya.

Setelah memukul gong, Alex Noerdin didampingi Suparno membuka penutup mobil mewah yang sudah lama didengungkan akan dipamerkan yakni Ferrari F430 Spider berwarna kuning. Setelah dibuka, mobil tersebut langsung menjadi pusat perhatian peserta dan pengunjung. Apalagi ketika Alex Noerdin menyalakan serta menarik gas mobil pabrikan Italia tersebut. Decak kagum keluar dari bibir pengunjung.

Sementara, Ketua Pelaksana Sumatera Ekspres Palembang Autoshow 2013 St Reno Irawan mengatakan, pihaknya menargetkan dua ribu pengunjung per hari atau sepuluh ribu selama acara berlangsung. “Khusus hari pertama, tercatat ada sekitar 1.000-an pengunjung. Kita juga menargetkan nominal transaksi selama lima hari yakni Rp20 miliar dari berbagai transaksi penjualan mobil,” ujar dia.

Dikatakan, semua diler mobil yang ada di dalam pameran menampilkan varian produk terbaiknya, seperti Nissan dengan Juke dan Evalia, Ford dengan Fiesta S Hatchback, Sedan dan All New Focus, Top Cars dengan Mini Cooper, Toyota 86, Wrangler, dan IQ. Bukan hanya itu, Toyota pun menampilkan Etios dan Nav 1, Geely dengan MK Cross dan Panda MT, Mitsubishi dengan Mirage, Hyundai dengan H-1 CRDi dan Grand Avega, Honda dengan Brio Hatchback dan CR-Z Hybrid, KIA dengan All New Rio dan Picanto, Isuzu dengan menampilkan Grand Touring dan Pick Up Turbo, serta Daihatsu dengan Ayla, All New Xenia dan Granmax.

Selain diler mobil, lanjut Reno, pameran ini juga diikuti oleh berbagai partner pendukung. Di antaranya Oto Lite, Pacific Accessories & Car Audio, Oli Jumbo, kaca film, Asuransi Bumida, Sumber Ban, Mandiri Group Finance, BNI, BRI, XL, Asuransi Dayin Mitra, Wigo, dan lain sebagainya.
Nah, menyemarakkan acara, di sela-sela pameran akan ada berbagai kegiatan menarik seperti performance band, colouring, dancer competition, donor darah. "Juga test drive, CSR event, model contest, live music jazz performance, Angel's car wash, favorite booth & car, dan student day,” tandasny
 
 
 
Sumber :  www.sumeks.co.id
Diberdayakan oleh Blogger.