Musirawas Utara (Muratara) Segera Jadi Kabupaten

KAYUAGUNG RADIO - Sumsel bakalan bertambah kabupaten lagi nantinya. Hal itu menyusul telah ditandatanganinya batas antara Musirawas dan Muba sebagai cikal bakal terbentuknya Kabupaten Musirawas Utara (Muratara).
       Hal itu sebagaimana hasil rapat di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang Selasa malam (9/4/2013). Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain  Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, Asisten 1 Provinsi Sumsel H. Mukti Sulaiman, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, dan Ketua DPRD Sumsel Wasista Bambang Utoyo.
‘’Kesepakatan sudah kita dapatkan dan sekarang kita menandatangani peta batas wilayah calon Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) untuk segera diserahkan kepada Komisi II DPR RI. Peta inilah tinggal satu-satunya syarat yang belum terpenuhi. Insya Allah dengan ditandatangani dan diterima Komisi II DPR RI nantinya maka keinginan 250.000 lebih rakyat Muratara akan segera terkabul,’’ ujar Alex.
Sedangkan Mukti Sulaiman
pun berharap bahwa dengan penyerahan hasil rapat itu maka kesempatan paripurna berikutnya yang membahas daerah otonom baru, Muratara sudah masuk. ‘’Malam ini akan saya komunikasikan dengan Dirjen Orda dan Komisi II DPR RI bahwa kita telah selesai. Malam ini kita sudah menandatangani peta batas wilayah dan berita acara calon Kabupaten Muratara, ini juga kelanjutan dari Suban IV,’’ ujar Mukti.
Sementara Beni Hernedi menegaskan bahwa dengan ditandatanganinya kesepakatan tersebut maka tak ada lagi istilah menghambat pemekaran. ‘’Sebab kami juga mendukung Musirawas Utara (Muratara) untuk menjadi kabupaten. Mudah-mudahan ini menjadi modal awal untuk hubungan baik ke depan dengan kabupaten baru,’’ tegasnya. (rel)
Humas Pemprov Sumsel
Diberdayakan oleh Blogger.