”Jika Engkau” Single Ketiga NOAH

KAYUAGUNG RADIO - Seperti Seharusnya salah satu album band Indonesia yang dalam sejarahnya paling banyak ditunggu oleh jutaaan penggemar mereka menyimpan banyak hits. Album baru NOAH ini akhirnya resmi rilis pertengahan September 2012. Pada tanggal 16 September 2012 album ini akan dirilis dalam sebuah safari konser selama satu hari dimulai dari Melbourne, Hongkong, Kuala Lumpur, Singapura, dan Jakarta. Konser 5 negara dalam satu hari, akan menjadi titik awal bagi album ini berkumandang ke berbagai penjuru Indonesia dan dunia.

Album baru NOAH dengan judul Seperti Seharusnya sudah menjadi pembuktian dari vokalis Ariel, gitaris Uki dan Lukman, drummer Reza, kibordis David serta additional bassist Ihsan untuk musik Indonesia saat ini. Mereka diterima dengan baik oleh penikmat musik Indonesia.
Sukses dengan single pertama “Separuh Aku” dan single kedua “Hidup Untukmu Mati Tanpamu” kali ini Ariel, Uki, Lukman, Reza serta David memilih “Jika Engkau” sebagai single ketiga dari album Seperti Seharusnya.
Lagu  ini unik dengan sapuan intro musik tradisional. Lukman yang menciptakan komposisi ini mengakui ide awalnya memasukkan  suara gitarnya dengan nada gamelan. Saat petikan gitar itu coba dimasukan ke lagu ternyata bisa nyambung. ”Sekalian saja akhirnya kami mencari sound gamelan Bali kita pakai di lagu ini” ujar vokalis Ariel.
Vokal Ariel begitu membekas di lagu ”Jika Engkau” ini. Ada warna dan karakter Brett Anderson dari Suede di lagu ini. Isian gitar Uki dan Lukman bersahutan memberi ruang di lagu ini. Saling mengisi dengan porsi yang pas. Sementara ketukan drum ritmis Reza membungkus lagu ini dengan apik.
Secara musik album baru NOAH ini banyak mengalami pelebaran ide dan konsep awal album ini yang sudah sempat mau dirilis di tahun 2010. Adaptasi sound dan vokal Ariel menjadi beberapa perubahan di album ini. Peran David menjadi sangat penting di album ini dengan balutan nada-nada yang manis membingkai musik yang digarap apik oleh Uki, Lukman, Reza serta additional pemain bass Ihsan.
Semoga single ketiga ”Jika Engkau” ini kembali diterima dengan baik oleh Sahabat Noah dan penikmat musik di Indonesia dan tentu saja penikmat musik Noah di belahan negara lain.



Diberdayakan oleh Blogger.