"Hina Dina" Persembahan Baru Jendral Band

KAYUAGUNG RADIO - Jendral, band terbentuk pada tahun 2001 di Bandar Lampung, Lampung. Awalnya nama 'Jendral' diambil dari nama jalan, tempat awal bertemunya para personil dan juga tempat terbentuknya band ini, yakni di SMU 1 Bandar Lampung, tepatnya di jalan Jendral Sudirman. Seiring berjalannya waktu, Jendral akhirnya menemukan makna dari nama band ini. Perjalanan yang panjang di bidang musik, 11 tahun lamanya, merupakan waktu yang berharga bagi Jendral dalam menemukan pemahaman dan jati diri. Mulai dari pergantian personil, perubahan label musik, perpindahan domisili dari Lampung ke Jakarta, dan banyak lagi hal lainnya. Semua hal tersebut, terutama justru keadaan-keadaan yang tidak sesuai harapan, mematangkan 'Angga', satu-satunya personil awal yang tersisa, dan membuatnya mengartikan Jendral adalah proses, perjuangan dan konsistensi.

Pangkat Jendral dalam hal kemiliteran dan kepolisian adalah puncak dari perjalanan dan pengabdian panjang. Begitu juga upaya Jendral melanjutkan konsistensinya. Bangkit kembali dan tetap berjuang meskipun banyak mengalami kegagalan. Salah satu kisah dari keadaan yang pernah dialami, menginspirasi Jendral untuk menuangkannya ke dalam lagu. Awal tahun 2013 ini, di bawah naungan label ProAktif, Jendral
mengeluarkan lagu baru tersebut dalam bentuk single yang berjudul 'Hina Dina'. Bercerita tentang keadaan terpuruk yang begitu dalam, yang bisa dialami oleh siapapun, Jendral mengistilahkan keadaan jatuh, gagal, dicemooh, tak dianggap serta keadaan terpuruk lainnya dengan 'hina dina'.
Berformasikan 5 orang yakni Rezki (Vocal), Angga (Gitar), Adis (Bass), Awon (Drum) dan Indra (Keyboard); Jendral melakukan banyak pembenahan dan persiapan jelang peluncuran single ini. Membuat konsep musik pop dan lirik yang sederhana akan tetapi diteliti dengan cermat, dan menyebutnya dengan 'Pop Smart'. Merekrut Indra, yang notabene adalah vokalis pertama Jendral, menggantikan Bayu 'Zivilia' pada posisi keyboardis. Membuat logo baru yang lebih mempunyai makna. Merubah tampilan dan kostum menyesuaikan dengan musik dan lagu. Serta menggalang kumpulan 'supporter' Jendral dan menamakannya dengan 'Laskar Jendral'.
Dengan persiapan, semangat dan optimisme telah ditekadkan; Jendral berencana kembali ke Lampung terlebih dahulu saat atau sebelum peluncuran single ini. Dengan maksud melengkapi persiapan-persiapan yang telah ada dengan rasa terima kasih serta support dari banyak pihak yang telah membantu di Lampung, termasuk di dalamnya doa dan restu dari orang tua dan keluarga.

PRO AKTIF COMMUNICATION

Diberdayakan oleh Blogger.