Bupati OKI Tinjau UN

KAYUAGUNG RADIO - Bupati di wakili Sekda OKI Ir. Ruslan Bahri, MT meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di beberapa sekolah menengah atas di Kecamatan Kota Kayuagung.Senin (15/4/13)

Tinjauan Bupati tersebut, sekaligus sebagai seremonial sederhana untuk menandakan bahwa UN akan dilangsungkan selama empat hari ke depan.

Hari pertama ini, para siswa SMA akan menghadapi soal ujian Bahasa Indonesia. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI H. Qomaruzzaman sebanyak sebanyak 6.161 siswa SMA, SMK, MA se Kabupaten OKI yang mengikuti UN pada tahun 2013 ini "sebanyak 6.161 siswa kita yang mengikuti UN pada tahun ini terdiri dari 4040 siswa SMA, 884 siswa MA, dan 1237 Siswa SMK dan hari ini mereka menghadapi ujian Bahasa Indonesia" ungkap Kadiknas OKI. 

Berdasarkan pantauan, Sekda yang didampingi Asisten 3 dan 4 mengunjungi beberapa sekolah yaitu SMAN 2 Kayuagung, SMAN 1, SMK 3 dan SMAN 3 Unggulan. Di sekolah tersebut sekda ekaligus memberikan semangat kepada siswa peserta ujian."kita patut bersyukur anak-anak kita di OKI ini dapat melaksanakan UN serentak banyak siswa di daerah lain belum bisa melaksanakan UN pada hari ini." ungkap Ruslan. Sekda juga memilih untuk memantau peserta ujian dari luar kelas "kita diluar saja agar tidak mengganggu konsentrasi peserta ujian" katanya.
Humas Pemkab OKI
 

Diberdayakan oleh Blogger.