Ribuan Jema'ah Gelar Shalat Dhuha Bersama

KAYUAGUNG RADIO - Ribuan Jema’ah menggelar shalat dhuha bersama di Masjid Agung Solihin Kayuagung, Minggu (5/08/2012) pagi. kegiatan ini juga diikuti Bupati OKI, Ketua TP PKK, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas/badan kantor dijajaran Pemkab. OKI serta ribuan Jema’ah Majlis Dhuha Nasional Kabupaten OKI. 

Sekitar pukul 08.00 WIB, acara sudah dimulai. Jemaah yang berpakaian serba putih tersebut melaksanakan shalat dhuha dan zikir bersama Shalat dilaksanakan sebanyak empat rakaat dengan dipimpin oleh Ustad. Rohimuddin Muslim, Direktur  Majlis Dhuha Nasional Jakarta. Setelah sholat, Jemaah diajak berzikir bersama oleh Ustad Rohim.

Setelah melaksanakan sholat Dhuha dan Zikir bersama, acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Majlis Dhuha Nasional Kabupaten OKI. Hj Tartilah Ishak selaku ketua Dewan Penasehat dan Darmawi, S. IP. Selaku ketua harian MDN OKI dikukuhkan oleh Ustad. Rohimuddin Husein Disaksikan Bupati OKI yang diwakili Sekda OKI, Ir. H. Ruslan Bahri, MT dan  ribuan Jema’ah

Selanjutnya  ribuan jamaah mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Direktur MDN Ustdz. Rohimuddin Muslim. Dalam tausiyahnya, Ustadz yang dikenal dengan sebutan Ustadz Duha ini  mengajak jemaah  untuk menghidupkan Dhuha dalam kehidupan sehari-hari. "Mari kita menghidupkan sunah-sunah rasullulah dalam kehidupan karena dengan menghidupkan  sunah Rasulullah merupakan tanda cinta kita kepada ya" Ujar Ustadz Rohim.

Sementara itu Ir. H. Ruslan Bahri, MT dalam sambutannya  mengatakan  Pemerintah Kabupaten OKI menyambut baik kegiatan ini "Terimaksih kepada Panitia yang telah melaksanakan Dhuha bersama ini. Bapak Bupati sangat antusias menyambut kegiatan ini. kedepan agar terus kita tingkatkan perbuatan baik ini" Ujar Ruslan.

Meski melaksanakan  shalat sunnah, seluruh jamaah terlihat khusuk dan khidmat melaksanakan rakaat demi rakaat. Umam salah seorang jema'ah mengatakan "suasana khusuk tidak hanya tercipta lantaran lantunan ayat-ayat suci yang dibacakan oleh sang imam. “Apalagi, shalat (dhuha berjamaah) ini tidak setiap hari dilaksanakan, jadi cukup membekas di benak kami,” jelas Umam.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.