Mengurangi Kemiskinan Melalui Program PNPM

KAYUAGUNG RADIO - Bertempat di RSUD Kayuagung Kab. OKI, rabu 04 Juli 2012, berlangsung acara pembukaan semiloka DPRD dan SKPD dalam rangka PNPM Mandiri Perdesaan Tahun Anggaran 2012. Acara ini dihadiri Sekda , Anggota DPRD Kab. OKI, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Koordinasi PNPM-MP Kab. OKI, Camat dan Kepala Desa se-Kab. OKI. 

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kab. OKI, H. Nehru BHM Saleh, S.Sos mengatakan . Adapun peserta yang mengikuti semiloka secara keseluruhan berjumlah 146 orang, yang terdiri dari 73 peserta semiloka DPRD dan 73 peserta semiloka SKPD. Ditambahkan semiloka DPRD dan semiloka SKPD dilaksanakan masing-masing selama 1 (satu) ahri, yaitu tanggal 04 Juli 2012 untuk semiloka DPRD dan tanggal 05 juli 2012 untuk semiloka SKPD yang bertempat di RSUD Kayuagung Kab. OKI. 

Sementara itu Bupati OKI Ir. H. Ishak Mekki, MM Yang di wakilin Sekda Ir H Ruslan Bahri MT dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan semiloka PNPM Mandiri Perdesaan tersebut antara lain untuk memperkuat komitmen DPRD dan SKPD dalam rangka penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat, memperkuat koordinasi lintas sektor, sehingga dapat disusun rencana strategis program penanggulangan kemiskinan di daerah serta memperkuat forum DPRD dan SKPD dalam menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah. 

Ruslan mengharapkan hasil dari pelaksanaan semiloka tersebut adalah menguatnya komitmen DPRD dan SKPD dalam penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat, disepakatinya strategi pelembagaan sistem pembangunan aspiratif, menguatnya komitmen DPRD dan SKPD dalam mengembangkan sistem pembangunan daerah melalui sistem anggaran yang berpihak pada rakyat miskin, terintegrasikannya program-program pemberdayaan masyarakat dalam penanggulangan kemiskinan serta terumuskannya kesepakatan bersama / rekomendasi tindak lanjut untuk mensukseskan pelaksanaan seluruh program pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.