" BIP " Hanya 1 Lagu Di Konser " Save Indonesian Music "

KAYUAGUNG RADIO -Konser musik bertajuk 'Save Indonesian Music' yang digelar di Kota Pahlawan berakhir hambar. Sebabnya, grup musik BIP yang dijadwalkan tampil di penghujung acara, hanya diberi kesempatan membawakan satu buah lagu.

BIP yang digawangi Pay pada gitar ini baru mulai unjuk gigi sekitar pukul 23.55 WIB. Sementara, batas waktu izin keramaian dan penggunaan gedung JX International hanya sampai pukul 00.00 WIB.

Saat itu, Pay dan Ipang sempat mengutarakan secara jujur, bahwa BIP hanya punya waktu beberapa menit untuk membawakan lagu. Lantas, mereka menawarkan para penonton request.

Alhasil, waktu sekitar lima menit hanya habis untuk sebuah lagu Skak Mat dari album Turun dari Langit (2001). Ketika seluruh personel BIP minggat dari panggung, teriakan kesal penonton tak terhindarkan.

"Jauh-jauh kita dari Jakarta, tapi waktunya mungkin sudah sangat mepet. Jadi, satu lagu ini mungkin bisa maksimal menghibur penonton," kata Ipang disela-sela menyanyikan Skak Mat di JX International, baru-baru ini.

Ungkapan Ipang ini tadinya tidak direspon serius oleh penonton. Tapi ketika semua personel BIP turun panggung, penonton mulai resah.

Seketika itu, personel lengkap BIP beserta kru langsung menuju ruang artis. Tak lama kemudian, seluruhnya mengarah ke pintu keluar darurat untuk segera meninggalkan lokasi di Jalan A Yani tersebut.

Pay saat terburu-buru sempat berujar, bahwa BIP tentu saja ingin tampil maksimal. "Tapi waktu yang disediakan panitia cuma segitu. Kami minta maaf terutama kepada penonton dan fans," ujar Pay.

Sementara itu, dalam akun twitter Indra Chandra Setiadi (keybord) disampaikan demikian. "Wa'alaikumsalam RT @bobfaisal: @indraq @anangsidharta assalamualaikum ajalah, parah se-x tu panitia".

Hal serupa juga dilontarkan Bongky Marcel Ismail. Dalam akun twitternya, bassis BIP ini menulis "Ya setormuka apetisernya skak mat hahaha RT @bhagus_kojo: @bongqmarcel tadi konser apa setor muka (cont) http://tl.gd/iag9r7"

Kelar konser, belum ada panitia yang bisa menjelaskan persoalan waktu pentas BIP yang bisa dikatakan last-minute. Padahal, dalam spanduk, baliho dan sticker, BIP menjadi urutan teratas band yang akan tampil.


Sumber : detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.