Pop Folk Ala Petra di Album ‘Pilih Saja Aku’

KAYUAGUNG RADIO - Cukup lama jarak album perdana self tittled yang dirilis pada tahun 2009 dengan album kedua ini, akhirnya Petra merilis album keduanya dengan judul ‘Pilih Saja Aku’ .
Launching album ‘Pilih Saja Aku’ dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 2 Juni 2012 mulai jam 19.00 wib di La Piazza Kelapa Gading Jakarta Utara, dengan menghadirkan band The Velocity sebagai aksi pembuka, dan juga dimeriahkan dengan penampilan kolaborasi Petra bersama Angel Pieters, Marsya Manopo dan Boy William

Menyimak album ‘Pilih Saja Aku’ banyak sisi kepribadian, pemikiran, dan cara pandang Petra yang bisa kita ungkap, sebagai cowok yang baru saja memasuki usia 20 tahun Petra mengaku proses penulisan lagu pada album ini memang terinspirasi dari berbagai kejadian sehari hari yang dia alami termasuk interaksi bersama sahabat, keluarga dan lingkungannya.

Lagu ‘Pilih Saja Aku’ dan ‘Katakanlah’ memberi isyarat jelas kepada pada kaum perempuan jika Petra memang bukanlah tipe laki –laki yang agresif, tapi lebih kepada tipe yang santai and enjoy with the flow dalam hal menjalin hubungan J. Pada lagu ‘Jangan Terlalu Rindu’ Petra punya tips penting buat yang pacaran jarak jauh, lalu Petra bercerita lincah tentang malasnya bangun pagi dan cara menyikapinya pada lagu ‘ Sinar Mentari Pagi’ . Sisi romantis Petra terekspos pada lagu ‘Bersinar’ , Istimewa, dan ‘Surgaku’ yang bertutur banyak kata pujian dan ungkapan keindahan cinta.

Dari segi musik, Petra mengaku sangat puas dengan pencapaiannya pada album kedua ini, “kalo di album pertama kesannya aku masih nyoba berbagai macam genre musik walaupun masih dalam jalur pop, tapi di album kedua ini aku ngerasa menemukan garis merah musikku sendiri”. Yup!! Pop folk adalah tambatan hati Petra dalam mengekspresikan musiknya. Lebih lanjut Petra bertutur , “aku memang penyanyi, song writer sekaligus guitarist, tapi aku bukanlah tipe gitaris rock yang penuh distorsi, aku lebih tertarik buat ngulik melody dengan sentuhan blues dan sedikit country”. Style musik yang simple dan mengalir tapi dengan detil aransmen dari berbagai instrument pendukung menjadi ciri musik mahasiswa Institut Musik Indonesia ini.

Album ‘Pilih Saja Aku’ menjadi semakin personal bagi Petra dimana proses penggarapannya hampir 80% dilakukan sendiri dan sisanya dibantu oleh orang – orang terdekatnya. Band pengiringnya yang disebut Startlight beranggotakan sahabat Petra sendiri. Pada lagu ‘Mine’ Petra berkolaborasi dengan adiknya Ben Sihombing, lalu ada musisi dan sahabat ayahnya Bobby Fabian dan Irwan Simanjuntak yang juga turut membantu Petra. Dukungan penuh dari tim Hits Records dan Management Star media Nusantara dan pastinya #petralovers (sebutan fansnya Petra) menjadi penyemangat Petra untuk terus melahirkan karya yang diharapkankan bisa memperkaya khasanah musik tanah air

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.