Hj.Tartilah Ishak Melantik Anggota PMR SMAN 4 Kayuagung

KAYUAGUNG RADIORabu 06 Juni 2012. Bertempat di Halaman SMAN 4 Kayuagung, Hj. Tartilah Ishak selaku ketua PMI Cabang OKI melantik Anggota Palang Merah Remaja SMAN 4 kayuagung. Hadir dalam acara ini Pengurus PMI Kabupaten OKI, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Sekolah, Guru dan Siswa SMAN 4 Kayuagung. 

Tartilah menyampaikan bahwa Palang Merah Remaja atau PMR merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia dalam hal ini PMI Ogan Komering Ilir. Palang Merah Remaja bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar kepada siswa sekolah yang berhubungan dengan kesehatan umum dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan. Oleh karenanya menurut Tartilah anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI. “Dengan pembinaan ini kita berharap Anggota PMR dapat menjadi contoh dalam berperilaku hidup sehat,dan juga anggota PMR dapat memberikan motivasi bagi teman sebaya untuk berperilaku hidup sehat, Anggota PMR sebagai pendidik remaja sebaya dan anggota PMR adalah calon relawan masa depan”. ujar Tartilah. 

Dalam kesempatan ini Tartilah melantik sebanyak 75 siswa anggota PMR SMAN 4 Kayuagung 
Seketeris PMI OKI Sirni lestari menambahkan Selaku pengurus PMI Suatu Program menyiapkan kader kader sedini mungkin untuk menanamkan jiwa social khususnya pelajar yang ada di Kab OKI


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.