H. Ishak Mekki Besuk Pasien Rumah Sakit di OKU Timur

KAYUAGUNG RADIO - Dalam rangka silaturahmi H. Ishak Mekki dengan warga OKU Timur, H. Ishak Mekki membesuk  pasien di tiga rumah sakit di OKU Timur. Menjenguk orang sakit merupakan bagian dari adab yang mulia. Hal inilah yang dilakukan H. Ishak Mekki. dengan sabar Ishak mengunjungi satu persatu pasien memberikan doa, semangat dan tanda kasih kepada para pasien. "Tidak disangka Pak Ishak Mekki mengunjungi kami. Ini obat yang menyejukkan bagi kami. Semoga doa dan perhatian Beliau membuat anak kami lekas sembuh" Ujar Tursini yang tengah menunggui anaknya yang terbaring sakit gagal ginjal di RSUD OKU Timur, Sabtu (2/6/2012). "Kami merasa senang dan mengucapkan terimaksih yang sebesr-besarnya atas kehadiran Bapak  Ir. H.  Ishak Mekki yang telah mengunjungi Rumah Sakit yang berusia 56 tahun ini dan kami berterimakasih atas doa dan dukungan moral Pak Ishak kepada pasien kami" Kata Dr. Yanto Taslim direktur Rumah Sakit Bhakti Ningsih Charitas. Sementara Ishak Mekki mengungkapkan bahwa persoalan pelayanan kesehatan di provinsi nomor empat di Indonesia ini kedapan harus terus ditingkatkan baik rumah sakit milik pemerintah maupun swasta "Termasuk juga keinginan Rumah Sakit Bhakti Ningsih Charitas untuk menjadi rumah sakit terbaik di OKU Timur 2030 akan kita dukung begitu juga dengan rumah sakit lainnya." Kunjugan terakhir Ishak Mekki yakni menemui para pasien di Rumah Sakit Islam Taqwa.

Dalam kunjungannya kepada seratusan pasien ini H. Ishak Mekki didampingi Hj. Tartilah Ishak Ketua TP PKK OKI serta para pengurus dan Anggota DPRD Sumsel dan OKU Timur dari Partai Demokrat. Seperti Chairul. S. Matdiah, Saiful Islam, Ir. Holda, M.F. Ridho dan H. Gumari Ketua DPC Demokrat OKU Timur sekaligus wakil ketua DPRD OKU Timur. Selain membesuk para pasien di Rumah sakit Ishak juga menghadiri wisuda santri Ponpes Nurul Kholik Desa Baturaja Bungin. Pada Kesempatan ini Ishak meminta kepada pondok pesantren untuk dapat melestarikan Pencak Silat "Pesantren merupakan gerbang pendidikan akhlak bagi generasi muda. Pesantren juga sudah sejak jaman dahulu merupakan basis pencak silat. Selain diajarkan ilmu agama Santri dilatih pencak silat. Tentunya, berdasarkan sejarah itu Pondok pesantren harus menanamkan kecintaan akan warisan budaya nusantara ini (pencak silat) kepada para santri." Ujar Ishak.

Pada kesempatan ini juga Ishak bersilaturahmi dengan tokoh dan masyarakat Desa Banyumas Asri, Kecamatan Buay Madan yang dilanjutkan dengan peresmian Ishak Mekki Center (IMC) di Desa Gumawang, Belitang. Kepasa simpatisannya Ishak berpesan "Berjuanglah dengan santun, berpolitiklah dengan santun jangan arogan dan sombong karena itu merupakan cermin diri kita" ujar Ishak. 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.