H. ISHAK MEKKI bersilaturahmi dengan ribuan warga OKU Timur, Sumatera Selatan.

KAYUAGUNG RADIO - Silaturahmi  ini  diawali Ishak Mekki dengan membesuk pasien di tiga rumah sakit di OKU Timur. Menjenguk orang sakit merupakan bagian dari adab yang mulia. Hal inilah yang dilakukan Ishak Mekki, calon Gubernur Sumsel 2013-2018 ini dengan sabar mengunjungi satu persatu pasien yang ada di tiga umah sakit di OKU Timur.

Ishak Mekki bersama Hj. Tartilah Ishak memberikan doa, semangat dan tanda kasih kepada para pasien.  Bahkan ada seorang pasien yang terharu dengan kehadiran Ishak Mekki. Dia pun berulang kali mengucapkan terimakasih. "Tidak disangka Pak Ishak Mekki mengunjungi kami. Ini obat yang menyejukkan bagi kami. Semoga doa dan perhatian beliau membuat anak kami lekas sembuh," ujar Tursini yang tengah menunggui anaknya yang terbaring sakit gagal ginjal di RSUD OKU Timur, Sabtu (02/06/2012).

Ungkapan rasa bahagia atas kehadiran Ishak Mekki juga ditunjukkan para suster dan pengelola rumah sakit Panti Bhakti Ningsih Charitas. "Kami merasa senang dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak  Ir. H. Ishak Mekki yang telah mengunjungi rumah sakit yang berusia 56 tahun ini dan kami berterimakasih atas doa dan dukungan moral Pak Ishak kepada pasien kami," Kata Dr. Yanto Taslim direktur Rumah Sakit Bhakti Ningsih Charitas.

Sementara Ishak Mekki mengungkapkan bahwa persoalan pelayanan kesehatan di provinsi nomor empat terkaya di Indonesia ini ke depan harus terus ditingkatkan, baik rumah sakit milik pemerintah maupun swasta "Termasuk juga keinginan Rumah Sakit Bhakti Ningsih Charitas untuk menjadi rumah sakit terbaik di OKU Timur 2020 akan kita dukung begitu juga dengan rumah sakit lainnya."

Kunjugan terakhir Ishak Mekki yakni menemui para pasien di Rumah Sakit Islam Taqwa. Ungkapan rasa syukur dan terimakasih juga disampaikan para pasien di rumah sakit ini. "Alhamdulilah semoga doa dan tanda kasih dari Pak Haji Ishak Mekki memberikan berkah kesembuhan kami dan juga bagi cita-cita mulia Pak Ishak memimpin Sumatera Selatan ke depan," kata H. M. Makmun salah satu keluarga pasien.

Dalam kunjungannya kepada seratusan pasien ini H. Ishak Mekki didampingi Hj. Tartilah Ishak selaku Ketua TP PKK OKI serta para pengurus dan anggota DPRD Sumsel dan OKU Timur dari Partai Demokrat, seperti Chairul. S. Matdiah, Saiful Islam, Ir. Holda, M.F. Ridho, serta H. Gumari selaku Ketua DPC  Demokrat OKU Timur sekaligus wakil ketua DPRD OKU Timur.

Menurut Chairul S. Matdiah, wakil Ketua DPD PD Sumsel, silahturahmi Ishak Mekki ke OKU Timur, khususnya mengunjungi para pasien di rumah sakit, merupakan bukti Ishak Mekki merupakan sosok pemimpin yang menjunjung nilai-nilai humanis.

“Dia sosok pemimpin yang santun, dan juga sangat sayang dan cinta terhadap sesama manusia sebagai ciptaan Allah. Makanya dia pun tergerak hatinya buat bersilahturahmi dengan para pasien apa pun latar
belakang sosialnya, sebab mengunjungi orang sakit selain merupakan perbuatan yang mulia. Orang sakit sangat membutuhkan doa dan dorongan semangat,” katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.