Band Asal Maluku "Belasting" Hadir Dengan Single "Jika Kau Mengerti"

KAYUAGUNG RADIO - Belasting meru pakan sebuah band yang mengusung aliran energetic power pop Aliran Musik Yang mereka sebut. Band ini dibentuk di Ambon, pada tanggal 1 Pebruari 2007. Formasi band ini berupa 4 orang personil yang terdiri dari: Romi (vocal), Ijal (gitar 1), Jenly (gitar 2/ backing vocal) dan Hanan (drum).

Nama Belasting berasal dari “be lasting” yang kemudian penulisannya disambung, yang artinya “abadi”. Sesuai dengan filosofi band ini yang berharap mereka tetap mampu berkarya dan meramaikan pentas music Indonesia, serta selalu diterima oleh masyarakat penikmat musik.
Mereka pernah tiga kali mengikuti kompetisi A Mild Live Wanted, yakni pada 2007, 2008 dan 2009. Pada tahun terakhir, mereka berhasil menjadi salah satu dari 11 band yang mewakili Maluku.

Sebagai band indie, Belasting seringkali tampil di kafe, dan pertunjukan musik di kotanya. Mereka juga pernah menjadi band pembuka konser D`Masiv dan TRIAD di Ambon.

Single yang di pilih Music Director N25 FM sebagai jagoan dari album ini adalah single “Jika Kau Mengerti’’ yang menceritakan tentang seseorang terhadap pasangannya yang tidak mengerti besarnya cinta dia yang diberikan kepada pasangannya lagu ini dibawah dengan nada yang  lebih dinamis.  Single ini bahkan sudah di air play di radio N25 94,4 FM Ambon, ART FM Jayapura,Rock Radio 87,7 FM Ambon,BEE 90,2 FM Bekasi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.