KUNJUNGAN BUPATI OKI DALAM RANGKA UAN

KAYUAGUNG RADIO - Senin, 16 April 2012 Bupati OKI melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang berada di dalam wilayah kota Kayu Agung dalam rangka pelaksanaan Ujian Akhir Nasional. Hadir dalam acara kunjungan tersebut yang diwakili, Asisten III dan Asisten IV Setda OKI, Kepala Dinas/Badan/Kantor/Bagian di jajaran Pemkab. OKI. Sekolah-sekolah yang dikunjungi diantaranya SMA 1, SMK 1, SMU 2, SMU 3 Unggulan, dan SMA 2 Kayu Agung. 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kab. OKI, Drs. H. Qomarus Zaman, bahwa jumlah siswa yang mengikuti Ujian Akhir Nasional pada tahun ini sebanyak 3902 siswa, yang terdiri dari 3107 siswa SMA Negeri dan 795 siswa SMA Swasta. Jumlah sekolah yang mengikuti Ujian Akhir Nasional pada tahun ini adalah 40 sekolah setingkat SMA, 28 sekolah setingkat MA dan 9 sekolah setingkat SMK. Ditambahkan oleh Kadisdik, bahwa apabila ada siswa yang tidak lulus pada Ujian Akhir Nasional pada tahun ini maka tidak ada ujian susulan bagi yang tidak lulus. 

Asisten III Setda OKI, Bp. Drs. Rahman Rusdi mengatakan bahwa ujian nasional yang diadakan pada tahun ini merupakan kegiatan yang biasa dilakukan setiap tahunnya sehingga seluruh siswa diharapkan agar memiliki kesiapan yang baik guna menghadapi Ujian Akhir Nasional ini. Ditambahkan, soal ujian pada tahun ini sudah cukup baik dimana dilakukan pengawasan terhadap pendistribusian dari tingkat pusat hingga ke daerah. Selain itu, terdapat juga pengawas ujian independent yang berasal dari pihak Universitas Sriwijaya dan Kemendikbud. Kelulusan Ujian Akhir Nasional digunakan untuk mengukur kemampuan siswa di dalam mempelajari dan memahami selama siswa tersebut menuntut ilmu di sekolah. Pada tahun 2012 ini diharapkan kelulusan Ujian Akhir Nasional di Kabupaten OKI dapat lebih sukses dari tahun sebelumnya dan dapat melebihi target kelulusan pada tahun 2010 dan 2011. 

Dalam kesempatan ini juga hadir Irjen Kemendikbud Ibu Gina Apriliawati, S.Pd, M.Si dan Prof. Dr.dr.Totong Kamaludin, M.Sc dari Universitas Sriwijaya. Untuk melakukan peninjauan Ujian Nasional di Kabupaten OKI. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.