THE GROOVE LEBIH DEWASA DI ALBUM BARU

KAYUAGUNG RADIO - Setelah memastikan bereuni dan akan merilis album, The Groove akhirnya membocorkan konsep yang akan digunakan di album mereka. Menurut mereka, album baru mereka akan lebih 'serius' akibat 'tekanan' yang diberikan oleh 'adik-adik' mereka.
"Konsepnya ya pasti nge-groove. Tapi sekarang kita punya banyak adik. Jadi gak bisa seenaknya bikin musik, yang seadanya. Jadi adik-adik kita akan tetap jadi spesial dan yang terdepan. Kita terbebani, sebagai kakak dari banyak band yang punya musik serupa," ujar Rika tentang konsep album baru The Groove.
"Pengen fresh. Kita lagi godok. Harus jadi yang booming atau spesial. Kita kalau spesial, akan angkat yang universal. Terutama saat kita berjuang di industri. Kami sudah punya massa fans tersendiri. Kita sudah berbeda dan punya ciri khas. Kami gak nyontek orang lain. Kita mau mature, bahwa The Groove sesuai umurnya," tambah Rika lagi.
Rika pun mejelaskan aransemen musik The Groove tidak akan jauh berbeda dengan karya-karya mereka sebelumnya. Hanya saja Rika dan kawan-kawan akan lebih memperhatikan lirik-lirik yang mereka ciptakan. "Kalau aransemen atau musik mungkin gak jauh beda. Tapi kalau lirik tentunya gak bisa sembarangan, harus sesuai ama usia kita dong," tuturnya.
Disinggung tentang personel  yang sempat keluar masuk formasi The Groove, Rejoz menjelaskan bahwa mereka tidak mempermasalahkan hal tersebut, sebab sudah ada komitmen sejak awal. "Dari awal bermusik. Komitmen dari kita adalah bebas bermain dengan siapapun. Tapi saat yang dipanggil The Groove, ya kami berdelapan ini. Itulah tantangannya buat kita. Pada saat keluar dan balik lagi kita sudah kenal banget. Meski sudah lama gak latihan tapi tetap bisa bagus," beber Rejoz.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.