"SEBENTAR SAJA" DARI D'BUNDAS

Satu lagi band asal Lampung masuk Jakarta. Masih mengusung genre  Pop Melayu, D’Bundas memperkenalkan single perdana mereka yang berjudul “Sebentar Saja”. Single ini diciptakan oleh mentor mereka yang juga menjadi gitaris band Gibran’s, Andhez. Formasi terakhir D’Bundas diisi oleh Ryo (vokal), Okuy (gitar), Ega (keyboard), Frank (bas), dan zHo (drum). Nama D’Bundas diberikan oleh Produser NAGASWARA Rahayu Kertawiguna yang berarti “segala sesuatu tak lepas dari doa sang bunda”).

“Memiliki label dan merilis single perdana D’Bundas adalah hal yang luar biasa bagi saya dan rekan-rekan,” ujar Ryo, vokalis band itu.

Jika menilik ke belakang, perjalanan band ini memasuki industri rekaman tidaklah mudah. Berawal dari dari hobi bermain musik, D’Bundas dinetuk personilnya pada 4 Februari 2005. Sama halnya dengan perjalanan band yang lain, mereka juga menjajal kemampuan musik mereka dari panggung satu ke panggung lain. Seiring perjalanan waktu, band ini pun mengalami pasang surut dengan pergantian personil, dan nama. Namun, berbagai rintangan tidak menyurutkan langkah anak-anak muda ini untuk terus berkarya.

Pada pertengahan tahun 2009, D’Bundas resmi dilengkapi dengan formasi terbaru di kota Bandung, Jawa Barat. Mereka sepakat untuk menyatukan visi untuk menembus dunia rekaman kareena merasa sudah cukup mengantongi pengalaman. Sayang, nasib baik belum sempat berpihak kepada mereka. Hingga tahun 2010, terhitung sekitar 21 label rekaman yang sudah mereka sambangi tapi hasilnya nihil.
Rio kemudian mengontak sahabatnya Andhez, yang sudah lebih dulu dikenal bersama band Gibran’s. Lewat Andhez pula, para personil D’Bundas diperkenalkan kepada bos NAGASWARA. Teken kontrak, D’Bundas dipercaya membawakan lagu Adhez. Berkat doa orang tua dan usaha yang tidak kenal menyerah, para personil band ini mengaku telah melewati sebuah tahapan yang penting dalam perjalanan karier mereka.

Mereka berharap, kehadiran D’Bundas dapat memberi warna di tengah ketatnya persaingan generasi band saat ini. Lewat D’Bundas pula, mereka berharap dapat sukses mengharumkan nama NAGASWARA, dan membahagiakan orang-orang yang mereka cintai.

“Semoga kita bisa memuaskan penikmat musik Tanah Air dengan lagu-lagu D’Bundas nantinya. Amin,” tambah Ryo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.